Selasa, 2 Juni 2020

Genmuda – Suasana Ramadhan dan Lebaran berakhir seiring perginya Bulan Juni. Bulannya Cancer dan Leo yang mau dateng bakal balikin situasi seperti sedia kala. Pegawai pada masuk kerja sementara mahasiswa dan pelajar mulai sibuk ngurus tahun ajaran baru.

Saatnya ninggalin kampung halaman dan suasana santainya supaya siap kembali bertempur sama kemacetan kota yang sebentar lagi dateng. Meski begitu, bukan berarti harus sedih dengan bibir manyun cemberut lima senti. Masih ada kabar baik, kok buat kamu.

Yaitu, film-film bioskop yang sudah kamu tunggu-tunggu dari beberapa bulan lalu akan Tayang sepanjang Juli nanti. Horay! Film-filmnya apa aja? Yuk kita tonton trailer dan baca infonya berikut ini.

1. “Spiderman Homecoming” (7 Juli)

Sesungguhnya, gak ada hype yang seperti “Spiderman Homecoming.” Si laba-laba penjaga kota itu akhirnya munculin film perdana dari trilogi yang direncanain untuk menunjang Saga Marvel Cinematic Universe. Di Amerika Serikat, filmnya tayang 7 Juli. Semoga aja di Indonesia tayang lebih cepat.

2. “War for the Planet of the Apes” (14 Juli)

Perang manusia dengan bangsa kera cerdas kembali lewat film ketiganya. Bersiaplah menonton perang besar, kematian, dan intrik politik dalam karya menyeramkannya sutradara Matt Reeves. Kata trailernya, sih. Film ini bakal jadi pemungkas reboot film legendaris ini.

3. “Despicable Me 3” (14 Juli)

Hayo. Lebih nunggu kemunculan Gru atau Minnions? Apah? Kamu gak tau siapa itu Gru? DIA ITU KAN ORANG YANG BERHASIL MENCURI BULAN! Nah, setelah jadian dengan mata-mata perempuan yang membantunya di “Despicable Me 2” (2013), Gru semacam terlibat jadi mata-mata baik yang tugasnya berburu pencuri. Tapi di sini doi juga ketemu sama saudara kembarnya bernama Dru.

4. “Valerian and the City of Thousands Planet” (21 Juli)

Bukan mau gosip atau gimana nih. Tapi, muka Dane DeHaan dan Cara Delevingne mirip. Mungkin itu sebabnya keduanya dipasangin jadi protagonis sci-fi yang disutradarai Luc Besson ini. Kira-kira, seperti apa ya jadinya super hero yang diangkat dari komik Perancis menyelamatkan dunia? Tonton aja “Valerian.”

5. “Dunkirk” (21 Juli)

Penggemar film sejarah berharap besar sama film karya Christopher Nolan ini supaya jadi panutan film-film perang di tahun ini, layaknya “Saving Private Ryan” tahun 1998. Para #TeamStyles juga wajib nonton karena inilah film yang merekam akting dramatis sang idola.

6. “Ponyo On the Cliff by the Sea” (1 Juli)

Kamu yang belum pernah nonton film-filmnya Studio Ghibli harus banget nonton “Ponyo on the Cliff by the Sea.” Sutradara sekaligus penulis naskahnya, Hayao Miyazaki dengan nyeritain kisah seorang bocah lima tahun yang memelihara seekor ikan ajaib yang berisi pesan penting tentang hubungan seorang ibu dan anaknya.

7. “Filosofi Kopi 2” (13 Juli)

Dua tahun setelah Ben dan Jody menjual kedai mereka dan keliling Indonesia dengan Kombi Filosofi Kopi akhirnya temui jalan buntu. Teman-teman seperjuangannya pada keluar hingga tersisa dua sahabat itu yang harus pulang ke jakarta dan memulai petualangan mereka diriin kedai kopi terbaik dari nol lagi.

8. “Bukan Cinta Malaikat” (13 Juli)

Apa jadinya ketika cinlok muncul di antara seorang relawan Indonesia di Timur Tengah dengan gadis Malaysia yang dikira imigran gelap? Bagaimanapun kisahnya, yang pasti akan sangat Islami dan penuh intrik karena ternyata masing-masing dari mereka diharapkan berjodoh dengan orang lain.

9. “Mars Met Venus (Part Cewe)” (20 Juli)

Kalo pengen kisah romantis yang mudah dicerna dan erat dengan kehidupan sehari-hari, langsung aja tonton film yang diproduksi MNC Pictures ini. Bersiaplah menonton perjalanan cinta monyet berubah jadi komitmen serius melalui proses membuat vlog. Serius. Tonton aja kalo gak percaya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.