Rabu, 12 Agustus 2020

Genmuda – Awal tahun lalu perusahan sepatu asal Amerika Serikat, Nike, emang bikin heboh dunia maya lantaran akan merealisasikan sepatu di film ‘Back to the Future’. Sepatu yang bisa ngencengin tali sepatu secara otomatis ini dikasih nama Nike HyperAdapt 1.0.

Setelah dikabarkan akan merilis sepatu tersebut pada Natal 2016, akhirnya banyak netizen yang penasaran akan harga yang dibanderol oleh Nike. Dan salah satu di antara mereka adalah sosok Jacques Slade, —Youtuber yang ngulas berbagai sneaker di channel miliknya.

Dalam akun Twitter milkinya Slade baru aja mengonfirmasi kalo Nike Hyperadapt akan dirilis pada tanggal 1 Desember 2016 dengan harga 720 dolar AS atau setara dengan 9,6 juta rupiah. Itu artinya harga sepasang sepatu ini lebih mahal dari iPhone 7 32 GB. KZL!

Nike HyperAdapt 1.0 kabarnya dilengkapi dengan sistem “pengikatan tali adaptif”. Sistem itulah yang nantinya bakal bekerja buat ngebantu ngencengin tali Nike HyperAdapt 1.0 secara otomatis pas kamu masukin kaki kamu ke sepatu tersebut.

Menurut desainernya Tiffany Beers, ikatan tali sepatu Nike HyperAdapt 1.0 bakal mengencang pas kaki kamu ngenain sensor pada sepatu tersebut. Terdapat dua tombol khusus di bagian samping Nike HyperAdapt 1.0 buat ngelonggarin dan ngencengin tali sepatunya.

Nike HyperAdapt 1.0 pun sebenarnya muncul dari hasil riset Beers buat Nike MAG di tahun lalu. Sepasang sepatu Nike MAG pertama udah dikirimin buat aktor Michael J. Fox di bulan Oktober 2015 dan seluruh hasil lelang sepatu tersebut rencananya bakal disumbangin buat Michael J. Fox Foundation.

Meski terbilang mahal, Nike pernah bilang kalo sepatu ini adalah “langkah awal menuju masa depan performa adaptif.” Kalo menurut Kawan Muda worth it engga beli sneakers dengan harga setara iPhone 7? Apa mendingan ikat tali sepatu kamu sendiri? Tulis aja komentar kamu di bawah ya!

Sumber: The Verge

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.