Senin, 6 Februari 2023

Genmuda – Setelah mundur berapa kali, akhirnya film Minions 2: The Rise of Gru tayang di Indonesia. Masih nampilin kelucuan para minions, film ini kembali digarap sama sutradara Kyle Balda.

Sejumlah nama-nama aktor populer lainnya juga ambil peran dalam film kedua Minions kali ini. Steve Carell balik lagi memerankan Gru, ada pula Russell Brand, Alan Arkin, hingga Jean-Claude Van Damme. Kayak giman keseruannya? Berikut reviewnya!

Masa kecil Gru

(from left) Minion Otto and Gru (Steve Carell) in Illumination’s Minions: The Rise of Gru, directed by Kyle Balda.

Seperti ending Minions (2015), film ini nyambungin asal mula minions direkrut oleh Gru kecil, –yang kita tahu jadi penjahat paling keji di Trilogi Despicable Me. Para Minions menjadi anak buah yang ditampung Gru yang terobsesi gabung ke dalam grup pecuri berjuluk The Vicious 6.

Suatu ketika geng penjahat ini sedang melakukan audisi untuk mencari anggota baru menggantikan White Knuckles. Gru tertarik ikut audisi meski usianya masih 12 tahun.

Meski sempat ditertawakan, Gru lantas membuktikan dirinya layak menjadi seorang penjahat super keji. Dia kemudian mencuri Kalung Zodiak milik The Vicious 6.

Para Minions pun bersatu untuk membantu menyelamatkan Gru. Sajian aksi seru dan cerita kocak menjadi sajian pas buat ngisi waktu libur sekolah kalian.

Standar tapi tetep kocak

MINIONS: THE RISE OF GRU ©Universal Studios/2022

Cerita Minions 2: The Rise of Gru sejatinya tidak jauh berbeda dari sekuel sebelumnya. Bedanya kali ini kalian akan diajak ke periode tahun 70an dengan sejumlah latar budaya pop di dalamnya.

Secara umum, kalian masih akan tetap bertemu tingkah kocak dan konyol para Minions untuk menjadikan Gru sebagai penjahat super. Ceritanya sejatinya standar, karena secara garis besar film ini nampilin ikatan antara Gru dengan para Minions.

Sejumlah karakter dari trilogi Despicable Me juga mendapatkan peran di film Minions 2. Sayangnya mereka seolah cuma jadi pemanis dan asal tempel demi kebutuhan cerita.

Ngomongin konfliknya pun sederhana aja. Biasa dan sama kayak yang udah-udah. Namun namanya film keluarga, pastinya Minions 2: The Rise of Gru terasa menyenangkan buat ditonton oleh siapa aja.

Kesimpulan

Over all, Minions 2: The Rise of Gru sejatinya punya formula yang nyaris sama kayak film-film sebelumnya. Daya tarik makhluk mungil berwarna kuning tersebut emang begitu nempel dibanyak orang, teruma anak-anak.

Oleh sebab itu, meski dibuat seabsurd apapun ceritanya petulangan para Minions rasanya tetap kocak-kocak aja. Ya gak sih?

Terlepas dari itu semua, Minions 2: The Rise of Gru menjadi film yang cukup pas untuk nemenin waktu liburan kamu. Semuanya terasa pas aja, meski formula ceritanya terkesan monoton.

Di Indonesia, film ini mulai tayang pada hari Rabu (29/6/2022). Kalo masih penasaran tonton dulu aja cuplikan trailernya di bawah ini. Happy watching, gengs!

Our Score

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.