Kamis, 8 Desember 2022

Genmuda – Serial Baymax! sudah tayang di Disney Plus Hotstar mulai tanggal 29 Juni 2022. Sukses dengan film Big Hero 6 (2014) menjadikan Disney tergiur melanjutkan serial Baymax dalam enam episode singkat.

Cerita berlanjut dengan kehidupan Hiro Hamada bersama Baymax. Bedanya, kali ini robot lucu itu diprogram memiliki aksesn perawatan kesehatan. Dia dengan cekatan membantu orang-orang untuk memecahkan masalah kesehatan yang mereka hadapi.

Tiap episode serial ini gak kurang dari 10 menit. Baymax pun dikisahkan melakukan perjalanan di sekitar kota fiksi San Fransokyo (gabungan San Francisco dan Tokyo).

Sebagai asisten kesehatan dia menawarkan bantuan kepada orang-orang dari segala usia, ras, dan berbagai gender. Cerita sulit berusaha dikemas secara ringan dalam serial ini.

Ringan dengan SEDIKIT PENGECUALIAN

@Disney/2022

Tak cuma Hiro atau Bibi Cass, tiap episode menampilkan karakter baru dengan segala macam masalah mereka. Mulai dari masalah datang bulan, alergi, sampai keseleo.

Isu-isu yang yang diangkat terkesan ringan namun cukup familiar untuk kebanyakan orang. Meski begitu serial ini nampaknya tetap membutuhkan mengecualian khususnya untuk usia target penonton.

Ya, sama seperti halnya Lightyear yang gagal tayang di Indonesia. Sejatinya serial ini tetap menyiratkan beberapa elemen LGBTQ+. So, penulis menyarankan agar Kawan Muda bisa bijak untuk menyikapinya.

Kesimpulan

@Disney/2022

Dengan catatan minor tersebut Baymax! sejatinya tetap menampilkan kisah yang cukup menyenangkan. Alih-alih menyembuhkan berbagai macam penyakit, serial ini menampilkan kisah bagaimana kedekatan atau skedar pengakuan tiap orang dari masalah yang mereka hadapi.

At least but not last, tentunya Baymax! menyajikan another level for Disney animations. Setelah hampir satu dekade berlalu, gambar yang dihadirkannya pun cukup memanjakan mata siapa aja.

Penasaran? Tonton aja langsung di Disney Plus Hotstar!

Our Score

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.