Jum'at, 30 Oktober 2020

Genmuda – Sering banget ada cerita pasangan yang udah putus, eh tiba-tiba balikan lagi. Pas putus dicaci, dicerca, dihina, tapi pas balikan adem lagi terus dibaik-baikin. Pernah engga sih balikan lagi sama mantan kayak gitu? Jangan balikan deh, berteman aja dulu.

Tapi soal memutuskan buat berteman sama mantan ternyata cukup berisiko, Kawan Muda. Selain bisa membuka luka lama kamu, tentunya berbagai situasi baru juga bakal muncul, yang cuma bisa dirasain di fase itu aja. Apa aja tuh? Kayak gini nih, Genmuda.com kasih 5 alasan biar kamu engga berteman sama mantan kamu.

1. Ngarep

Berhubungan baik sama mantan ya engga ada salahnya juga. Apalagi kalo putusnya baik-baik. Apa yang salah gitu? Tapi, hubungan yang terjalin itu tuh bisa bikin kamu berharap lagi sama dia. Jadi tukang ngarep. Kita bicara realistis aja, kalo misalnya lagi nongkrong sama doi, kali deh kita engga baper? (walau sedikit) Baiknya kamu timbang-timbang dulu yang satu ini.

2. Nutup peluang baru

Siapa tau pas kamu baru putus tuh ternyata udah ada yang ngelirik kamu gitu. Eh, tapi kamu masih berteman sama si mantan. Orang yang tertarik itu bisa mikir dua kali lagi loh. Kalo doi bijak, doi pasti berpikir, “Mungkin perasaannya masih sedih, nanti aja deh.” KALO gitu! Nah, kalo dia malah mikir, “Ah, masih ada hubungan ini mah, nanti juga balikan. Gue mundur aja deh.” Yah, sayang banget kan. Gimana kalo ternyata dia itu jodoh kamu? Makannya, move on!

3. Kalo udah engga cocok ya jangan dipaksa!

Jelas-jelas udah putus, berantem misalnya lempar-lemparan barang yang dikasih. “Nih, gue balikin semua barang dari lo!!!” Tapi abis itu diambil lagi. “Kita putus, kita engga cocok!”

Eh, beberapa lama kemudian sering ketemu di sekolah atau di kampus. Itu tuh momen ter-awkward gaes, mending jangan liat-liat muka dia lagi. Kalo udah putus gara-gara perselisihan ya jelas kalian udah engga cocok.

Butuh perjuangan? Emang salah satu ada aja yang nuntut diperjuangkan nih. “Kamu engga peka, engga ngertiin aku! Udah pacaran satu tahun juga.” Duh, sekali lagi, kalo ngebatin, udah engga cocok, ya jangan dipaksain. Pikir lagi buat jadiin dia temen.

4. Takutnya malah bales dendam

Misalnya kamu putusnya ketauan selingkuh, tapi si dia masih sok bijak gitu. “Oke, gapapa. Kita putus ya, hidup gue bukan cuma tentang lo doang kali. Hellooooo?” Eh, taunya besok-besok pas jadi temen, dia merencanakan buat bales dendam sama kamu. Nyakitin kamu. Biar kamu ngerasa rasa sakit yang dia rasain pas diselingkuhin kamu. Lagian kamu selingkuh!

5. Ada maunya nanti

Pas pacaran misalnya badan kamu anget terus nih, gara-gara dibuatin teh gitu, bukan yang macem-macem. Terus tugas dikerjain, dianter jemput. Niscaya hubungan pertemanan itu tuh udah pasti engga sehat.

Kalo udah putus, yaudah dikuat-kuatin, Kawan Muda. Jangan mudah luluh. Apalagi akhirnya cuma jadi bahan pemanfaatan aja. Pikir-pikir lagi deh. Gimana? Kesel ya kalo ngomongin mantan? Sama. Udahan dulu ya, serius banget sih bacanya. He-he. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis