Selasa, 23 April 2024

Genmuda – Suasana mencekam, mendadak pecah setelah seorang wanita digantung di atas tiang. Sambil tergantung sebuah pisau diarahkan ke perutnya. Belum selesai sampai situ, muncul lagi seorang wanita bernama Yara. Tanpa basa-basi, dalam keadaan sadar salah satu tangan Yara dipatahkan dengan sebuah palu.

Gambaran sadis itu benar-benar muncul di dalam adegan teaser terbaru “The Last of Us Part II” yang dirilis Senin (30/10) di Paris Game Week. Beda dari trailer pertama, kali ini Naughty Dog memberikan cuplikan beberapa karakter baru, yang didominasi oleh perempuan.

Kendati Yara dan salah satu tokoh yang tidak disebutkan namanya itu berhasil selamat, Kawan Muda udah bisa ngebayangin dong apa yang selanjutnya terjadi kepada para pelaku kekerasan tersebut.

Meski disambut meriah, teaser kedua ini juga mendapatkan kritikan negatif oleh sebagian netizen. Mereka mempersoalkan keputusan Naughty Dog karena dengan sengaja menampilkan adegan kekerasan, khususnya kepada wanita.

via: Digital Spy
(Sumber: Digital Spy)

Salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @AxelBoada mengatakan, “Membuat game lebih gelap atau suram tidak membuatnya lebih baik, lebih menegangkan, atau lebih pintar.”

“Game pertama sudah sangat gelap. Jangan tunjukan saya lengan wanita yang patah dengan palu dan jangan katakan itu akan membuat permainan lebih baik.” pungkasnya.

“Nah, trailer “Last of Us” buat saya sedikit ngeri. Terutama bagian (tangan patah) oleh palu.” ciut akun @Vidsigma.

Dilansir dari Digital Spy, belum ada jawaban atau komentar dari pihak Naughty Dog terkait teaser tersebut. Buat kamu yang belum tau, game “The Last of Us” merupakan salah satu game laris keluaran Naughty Dog, selain “Uncharted Series” dan “Crash Bandicoot.”

“The Last of Us” sendiri menceritakan game horor survival dengan karakter utama anak perempuan bernama Ellie dan seorang lelaki paruh baya bernama Joel. Saat dirilis pertama kali, game ini emang dikhususkan untuk pemain dewasa. Berdasarkan kabar dari E3 2017, sekuel keduanya baru akan rilis tahun 2018.

Karena terlalu sadis, Genmuda.com sarankan sebaiknya kamu liat sendiri teasernya di Youtube. Ciao!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.