Minggu, 27 November 2022

Genmuda – Kalo Senin-Jumat udah sibuk sama tugas sekolah, kuliah, atau kantor, maka weekend adalah waktu yang paling tepat buat dipake buat leye-leye. Mau pacaran boleh, mau piknik engga dilarang, mau main game seharian juga engga perlu khawatir. Pun buat Kawan Muda yang hobi main DoTA 2.

Sabtu-Minggu pasti udah jadi waktu paling enak buat ngilangin stres kamu, apalagi kalo kamu berhasil dapetin skor ‘ngekill’ paling gede dan ngancurin markas lawan duluan. Udah pasti perasaan kamu kayak aktris yang baru menangin piala Oscar terus sambil bilang “LOOOKKK AT ME!”

Tapi “Oscar’s moment” pemain DoTA 2 bisa aja mendadak ancur berantakan karena hal-hal receh yang bisa bikin kamu emosi jiwa. Bahkan pemain baik hati yang udah ngomong GG atau GGWP juga bakalan emosi pengen bakar PC kalo udah berhadapan dengan kasus seperti ini:

1. Disconnected

via imgur.com

Lagi milih hero, disconnect. Lagi asik-asik main mid, koneksi putus. Markas lawan udah mau ancur diobrak-abrik, tau-tau ketendang keluar server. Jangan buru-buru banting komputer, karena kamu bisa report, report, dan report seperti yang dilakukan jutaan pemain DoTA di seluruh dunia.

2. Engga ngeliat laporan miss

Waktu lagi ngegank atau push di lane lawan, biasanya orang pada engga konsen lagi tuh sama yang namanya tampilan-tampilan chat yang hurufnya kecil-kecil. Alhasil, laporan tim yang bilang miss suka engga kebaca dan tau-tau hero kamu malah yang kegank karena lawan kedatengan bekingan. “COMEBACK IS REAL!”

3. Lupa sama minimap

Kasus lupa minimap emang receh, tapi sering kejadian saat kamu lagi keasikan ngegank sambil mengagumi grafis DoTA 2 yang makin bagus dan mulus. Pantengin terus deh itu titik-titik kecil di mini map supaya lawan engga mendadak ngancurin salah satu fountain kamu.

4. Gagal last hit melulu

via it-support.com.au.

Ceritanya kamu lagi sibuk ngefarm creeps di level awal, terus telat ngeklik sehingga gagal last hit karena layarnya kepenuhanWaktu terbuang percuma dan emas gagal didapatin, sementara lawan kamu mungkin udah bangun banyak ward atau malah sentry. Siap-siap aja gagal menang.

5. Rebutan hero

Siapa cepat dia dapat aja deh biar pake Shadow Fiend di mid. Kalo engga gitu, adu mulut rebutan hero bakalan ngabisin waktu banget. Gitu aja terus sampe ada yang ngalah. “Buruan woi, ini bayar warnet makin mahal!”

6. Engga ada support

via memecdn.com.
(Sumber: memecdn.com).

Ternyata, konflik adu mulut di poin kelima masih terus berlanjut cuma persoalan engga ada yang mau jadi support. Ini gimana cara menangnya ya? Ya, pokoknya pasti ada aja pemain yang kayak gitu, kan kzl.

7. Lagi pake Phantom Assassin tau-tau kena stun

Oke, sekarang milih karakternya udah selesai dan kamu dapet hero Phantom Assassin. Waktu lagi enak-enaknya nunggu last hit, tiba-tiba muncul Sven lawan yang cepet ngeluarin Storm HammerBye-bye. (Baru deh habis itu banting PC beneran).

Kawan Muda yang suka banget main DoTA 2 pasti punya pengalaman lainnya yang lebih nyebelin. Kalo punya masalah lainnya langsung aja tulis komentar kamu di bawah ini dan mari kita ancurin tower. EZ. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.