Senin, 8 Maret 2021

Genmuda – Samsung resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G di Indonesia pada Rabu (27/1/2021). Sebagai smartphone high-end, perangkat ini menawarkan banyak upgrade di sejumlah sektor guna mendukung performa kaum muda yang butuh smartphone cepat untuk bikin konten.

Yoonsoo Kim, Presiden Samsung Electronics Indonesia, mengatakan hadirnya Galaxy S21 Ultra 5G dapat memberikan pengalaman epik untuk para pengguna yang pengen mencoba smartphone teknologi canggih dan performa terbaik di smartphone Galaxy.

Yoonsoo Kim, Presiden Samsung Electronics Indonesia

“Beberapa inovasi kami hadirkan untuk mereka yang menginginkan kualitas kamera terbaik dengan hasil konten visual baik foto dan video berkualitas tinggi dalam kondisi apapun.” ungkap Kim.

Daya tarik Galaxy S21 series 5G berada pada kamera utama. Dilengkapi Quad Camera yang terdiri dari Ultra-Wide 12MP, Wide-Angle 108MP dan Dual Tele-Lens 10MP dengan 3X dan 10X Optical Zoom serta tambahan Laser Auto Focus, Galaxy S21 Ultra 5G cocok banget buat Kawan Muda yang butuh visual ciamik untuk dibagikan di media sosial.

Gak cukup sampai di situ aja gengs, ada pula sensor pro 108MP dimana pengguna dapat mengambil foto HDR 12-bit yang memberikan kualitas warna 64 kali lebih kaya dan dynamic range 3 kali lebih besar. Inovasi terbaru juga dibenamkan pada fitur 100X Space Zoom yang kini dilengkapi dengan Zoom Lock yang dapat membingkai objek jarak jauh yang ingin kita dekati sehingga kita bisa lebih stabil membidik dan tidak akan kehilangan fokus.

Guna mendukung hasil jepretan gambar atau video perangkat ini juga menyediakan S Pen yang baru pertama kali hadir di seri Galaxy S. Penggunaan S Pen diharapkan mampu memberikan kemudahan pengguna untuk mengedit konten hanya dari sebuah smartphone.

Inovasi Pro Grade Camera dan Pro Video yang membenamkan Dual Tele Lens, Laser Auto Focus, Director’s View dan ditenagai Exynos 2100. Didukung pilihan RAM 12GB/ ROM 128/258GB atau RAM 16GB/ ROM 512GB memberikan kebebasan berekpresi dalam menciptakan konten epik sekaligus praktis.

“Pengguna akan diberikan pilihan preview antara lain opsi zoom untuk detail objek yang lebih dekat, opsi wide yang memperlihatkan latar belakang lebih jelas dan opsi close up untuk lebih fokus ke objek. Seluruhnya hanya dengan satu sentuhan jari yang membuat konten semakin dramatis layaknya film profesional,” ucap Selvia Gofar, Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Fitur ini dilengkapi Vlogger View dimana pengguna dapat merekam menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus. Inovasi yang sangat tepat bagi para creator konten untuk bisa lebih bebas mengekspresikan diri dan membidik objek di sekitarnya di saat bersamaan.

Terdapat layar display Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci dengan peningkatan AI yang lebih canggih, sehingga pengguna bisa merasakan Adaptive Refresh Rate dari 10Hz hingga 120Hz yang akan disesuaikan secara otomatis. Galaxy S21 Ultra memiliki baterai 5.000mAH dengan sistem operasi Android 11 dan hadir dalam pilihan warna Phantom Black dan Phantom Silver.

Galaxy S21 Ultra dibanderol mulai harga Rp 18.999.000 untuk varian 12GB/128 GB. Untuk mendapatkan produk tersebut Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID mulai tanggal 29 Januari  – 14 Februari 2021. Sedangkan untuk penjualan offline baru dilakukan pada 5-7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.