Rabu, 15 Juli 2020

Genmuda – Engga kerasa, sebentar lagi udah mau masuk bulan puasa dan abis itu udah Hari Raya Idul Fitri lagi aja, Kawan Muda. Itu berarti kesempatan untuk liburan panjang bakal datang kembali. Kalau kamu salah satu warga kota metropolis yang engga ikut arus mudik saat Hari Raya nanti dan udah bosan dengan suasana kota sepi saat Lebaran, kenapa kamu engga berencana buat libur Lebaran di Perth, Australia?

Kenapa harus ke Perth? Setelah satu bulan berpuasa, alangkah baiknya kamu muasin hasrat makan dengan ngelakuin sebuah petualangan kuliner. Di Australia, salah satu kota yang wajib kamu kunjungin buat ngelakuin wisata kuliner adalah Perth.

Perth merupakan kota dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di Australia. Kamu bisa ngerasain kuatnya semangat multikulturalisme lewat pilihan makanan dan minuman yang ditawarin di berbagai restoran di sana.

Nah, berhubung momen libur panjang udah mendekat, Genmuda.com punya beberapa rekomendasi restoran halal yang bisa kamu kunjungin selama wisata kuliner di Perth nih, Kawan Muda. Berikut ini adalah 7 dari sekian banyak pilihan restoran halal di Perth:

1. Q International Cuisine

(Sumber: halalfoodreviews.com.au)
(Sumber: halalfoodreviews.com.au)

Berada di Perth Timur, restoran fine dining ini nawaran pilihan menu yang beragam banget, mulai dari masakan Prancis, Italia, Mediterania, Lebanon, sampai daging panggang Australia. Chef Prancis dan Lebanon di restoran ini bakal nyajiin hidangan mewah dan setiap harinya bakal ada menu spesial. Kalau kamu berkunjung ke restoran ini, jangan lupa juga buat nyobain makanan penutup ala Prancis kayak misalnya “Gâteau Oh Chocolat”, soalnya abis itu kamu pasti bakal ketagihan dan mau terus-terusan balik-lagi.

2. Insan’s Café

(Sumber: yelp.com.au)
(Sumber: yelp.com.au)

Terletak dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan di Murray Street, restoran ini bakal jadi pilihan tepat buat kamu yang mau nyobain masakan tradisional Malaysia. Baik Malaysian Fried Rice, Mee Goreng Mamak, maupun Roti Canai & Chicken Curry, semua diolah dengan bumbu yang begitu kaya rasa dan familiar buat lidah orang Indonesia. Mau dibawa pulang atau makan di tempat, dua-duanya sama-sama tetap bakal ngegugah selera kamu.

3. Central Kebab & Café

(Sumber: halaltrip.com)
(Sumber: halaltrip.com)

Dari namanya aja tentu udah ketahuan masakan apa yang bakal dihidangin di restoran ini. Yup, restoran yang berlokasi di Barrack Street ini bakal nyediain banyak pilihan masakan Turki yang lezat dan otentik. Restoran ini punya variasi pilihan masakan halal yang ideal banget buat umat Muslim. Secara khusus, restoran ini punya kombinasi kebab yang beragam serta burger, falafel, dan seafood goreng.

4. Maya Masala Indian Brasserie

(Sumber: mayamasalanorthbridge.com.au)
(Sumber: mayamasalanorthbridge.com.au)

Buat kamu yang nginap di kawasan Northbridge, coba deh berkunjung ke Maya Masala. Di sana, kamu bisa nyobain masakan khas India, kayak misalnya Vegetable Samosa, Chicken Tikka Masala, Lamb Vindaloo, dan Prawn Jalfrezi. Engga peduli kamu pecinta daging atau vegetarian, pilihan hidangan nasi, roti, maupun Tandoori Specials, Sharing Platters, dan Chef Specials di restoran ini dijamin bakal manjain mulut kamu banget.

5. Oporto

(Sumber: oporto.com.au)
(Sumber: oporto.com.au)

Kabar gembira nih buat kamu para pecinta fast food. Didiriin oleh Antonio Cerqueira, restoran fast food ini nawarin alternatif burger dan ayam panggang bergaya Portugis. Dengan resep spesial, saus rahasia, dan metode memasak tradisional, cita rasa Portugis-nya pasti engga bakal bisa kamu lupain. Gara-gara sausnya yang khas, restoran yang ngedepanin standar tinggi dalam hal kesegaran dan kualitas ini bahkan udah ngelayanin lebih dari 13 juta orang per tahunnya.

6. Salsa’s Fresh Mex Grill

(Sumber: beaufortstreet.com.au)
(Sumber: beaufortstreet.com.au)

Satu lagi restoran fast food halal di Perth dengan pilihan makanan segar yang wajib kamu kunjungi adalah Salsa’s Fresh Mex Grill. Walau judulnya fast food, waktu yang dibutuhin buat proses nyiapin hidangannya sebenarnya cukup panjang dan hidangannya bahkan baru dibuat saat dipesan aja. Cita rasa Meksiko yang begitu kaya dapat kamu rasakan dari berbagai makanan seperti taco, burrito, quesadilla, dan nachos. Terdapat cabang dari restoran fast food ini di beberapa pusat perbelanjaan di Perth jadi tidak perlu takut pusing cari makan.

7. Indonesia Indah Restaurant

(Sumber: zomato.com)
(Sumber: zomato.com)

Kalau lagi di negeri orang, ada kalanya kita memang jadi suka kangen sama masakan negeri sendiri. Beruntung buat kamu yang lagi berada di Perth — khususnya Barrack Street, kamu bisa mampir ke restoran ini buat ngisi perut kamu dengan pilihan hidangan nasi, mie, maupun gulai yang tersedia, terutama masakan tradisional Padang kayak rendang dan sate Padang. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bakal dapat pengalaman nikmatin masakan Indonesia yang lain daripada yang lain.

So, udah kebayang belum gimana asyiknya wisata kuliner halal selama Lebaran di Perth, Kawan Muda? Buat tempat ibadahnya, kamu engga perlu khawatir, soalnya ada sejumlah masjid yang tersedia di sana. Lagi pula, iklim Australia saat libur Lebaran yang jatuh di pertengahan tahun nanti kebetulan lagi engga panas, sehingga Perth bisa jadi salah satu pilihan kota yang tepat buat kamu ngabisin waktu liburan sekaligus ngejalanin ibadah bareng teman maupun keluarga.

Tapi, gimana kalau waktunya udah mepet kayak sekarang ini dan kamu belum nyari tiket pesawat sekaligus penginapan? Well, itu bisa diatur kok. Kamu engga perlu lagi galau mikirin harus nyari tiket pesawat dan penginapan ke mana. Semua informasi yang kamu butuhin bisa kamu dapat di situs Wego, sehingga proses pemesanan tiket pesawat dan pencarian penginapan kamu bakal jadi lebih mudah.

Singkatnya, di situs Wego kamu bisa ngebandingin harga tiket pesawat sekaligus akomodasi buat nentuin pilihan yang tepat. Ngapain juga kamu capek-capek buka banyak situs kalau satu situs aja udah bisa ngasih kamu beragam keuntungan? Buruan akses Wego buat pesan tiket pesawat dan hotel supaya kamu bisa liburan di Perth dan ngerasain sensasi wisata kuliner halal seru di sana!

Artikel ini didukung oleh Tourism Australia dan Wego.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer