Minggu, 20 Juni 2021

Genmuda – Alodokter berkolaborasi dengan ShopeePay untuk bersama-sama menekan penyebaran virus Corona melalui inisiatif akses layanan kesehatan digital secara daring dari rumah. Lewat aplikasi Alodokter, Kawan Muda yang merasa memiliki keluhan terhadap kesehatannya bisa langsung terhubung buat berkonsultasi dengan tenaga kesehatan profesional dimanapun dan kapanpun, tanpa perlu khawatir terpapar risiko virus Corona. Dengan didukung pembayaran digital ShopeePay dan promo yang dihadirkan, kamu dapat berkonsultasi dengan biaya yang sangat terjangkau.

Pandemi COVID-19 sudah berlangsung hampir satu tahun dan saat ini masyarakat sedang bersiap menyambut vaksin yang dapat membantu menekan penularan COVID-19 sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali. Pandemi telah membawa banyak pelajaran, terutama pentingnya menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat serta mengurangi aktivitas fisik yang benar-benar tidak diperlukan. Walaupun kini banyak orang yang bisa bekerja atau beraktivitas dari rumah, namun masih ada sebagian orang yang masih diharuskan berjuang untuk pergi ke kantor dan beraktivitas seperti biasa. Untuk itu, Kawan Muda masih harus selalu waspada jika tubuh tiba-tiba menjadi kurang fit atau bahkan jatuh sakit.

Saat merasa tidak sehat, ada beberapa langkah kewaspadaan yang dapat dilakukan dari rumah untuk memantau kondisi fisik, guna mengantisipasi kemungkinan munculnya gejala atau kondisi tertentu yang menjadi indikasi untuk mengunjungi rumah sakit. Beberapa langkah yang dapat dilakukan adalah:

1. Tetap di rumah, jaga asupan makan, konsumsi vitamin, dan cukupi istirahat

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengurangi aktivitas di luar rumah. Apabila ada gejala demam, batuk dan pilek, pindah lah ke kamar terpisah dari anggota keluarga lainnya. Pilih kamar dengan ventilasi udara dan sinar matahari yang cukup. Jaga asupan gizi, minum vitamin bila perlu, perbanyak minum air putih, dan istirahat yang cukup.

2. Cari tahu informasi tentang gejala yang dirasakan melalui platform kesehatan terpercaya

(Sumber: Alodokter)

Kamu dapat memanfaatkan platform kesehatan digital terkemuka dan terpercaya, kayak Alodokter, untuk mendapat informasi lengkap mengenai berbagai penyakit, yang dapat diakses dengan mudah kapan pun dan di mana pun. FYI di Alodokter, tersedia beragam artikel kesehatan yang dapat dijadikan sumber informasi, khususnya untuk mencari tahu kemungkinan kondisi yang diderita dari gejala yang dialami, serta penanganan pertama yang dapat dilakukan.

3. Masih bingung? Konsultasikan keluhan yang dialami dengan dokter secara online

via: Shutterstock
(Sumber: Shutterstock)

Menurut rilis Alodokter yang diterima oleh Genmuda.com, Jumat (29/1/2021), konsultasi kesehatan secara virtual ini efektif mengurangi risiko paparan virus Corona, karena dapat dilakukan di mana saja, termasuk dari rumah. Jika ada kondisi yang bersifat darurat, dokter juga dapat mengarahkan untuk segera ke pelayanan kesehatan terdekat, bahkan memfasilitasi fitur booking dokter dan rumah sakit, sesuai kebutuhan. Terus kamu bisa pakai promo cashback 30% dengan pembayaran digital ShopeePay yang dapat meringankan biaya konsultasi dengan dokter.

Nathanael Faibis, CEO ALODOKTER bilang bahwa di tengah pandemi dan kondisi sulit seperti ini, keberadaan Alodokter semakin relevan untuk dapat mendampingi masyarakat dalam membuat keputusan medis yang tepat untuk mereka.

“Melalui fitur Chat Bersama Dokter di aplikasi Alodokter, kami ingin memberi pengalaman berkonsultasi dengan dokter yang praktis dan nyaman dari rumah. Saat ini kami telah bekerjasama dengan ShopeePay untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi serta dengan adanya promo cashback yang diberikan, masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan biaya lebih terjangkau dan aman.”

4. Saat kondisi emergency, cek jadwal dokter dan buat janji secara digital

via sitogon.ru
(Sumber: sitogon.ru)

Jika keadaan mendesak dan mengharuskan untuk pergi ke rumah sakit, maka cek jadwal dokter dan buat janji dengan cepat tanpa harus antri menggunakan aplikasi kesehatan, seperti Alodokter, agar tidak perlu berlama – lama menunggu di rumah sakit. Upayakan untuk melakukan transaksi digital yang contactless, sehingga kita bisa mengurangi transmisi dari virus Corona.

Di tengah pandemi seperti ini, jangan pernah lelah menjaga kesehatan dan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk menekan, mencegah, sekaligus memutus rantai penularan COVID-19. (sds)

Comments

comments

Bukan Android
I'm not robot, i'm just a human being