Minggu, 17 Oktober 2021

Genmuda – Akibat pandemi Covid-19 setahun belakangan berbagai pihak ikut merasakan dampak yang luar biasa dalam aspek finasial. Paham kondisi yang kian sulit, sejumlah cara dilakukan banyak pihak untuk saling membantu. Ide inilah yang kemudian dikampanyekan oleh Danamon untuk memperingati hari jadi mereka yang ke-65 tahun dalam acara Festival Kolaborasi.

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, 65 tahun bukanlah proses yang singkat bagi Danamon. Dia bersyukur atas semua pencapaian Danamon yang kini menjadi anggota dari MUFG dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua tentunya yang menjadi motivasi bagi Danamon untuk terus hadir memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik,” ujar Yasushi di dalam acara konferensi press virtual, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut, Danamon juga meluncurkan ‘Festival Kola6ora5i’, sebuah festival virtual yang mengusung semangat kolaborasi untuk kita tumbuh bersama, tetap produktif dan bersikap positif walaupun #dirumahaja. Danamon percaya, bersama kita bisa tumbuh lebih cepat dan lebih jauh.

Di area festival virtual ini siapapun termasuk Kawan Muda dapat menemukan kisah inspiratif perjalanan Danamon, produk-produk promosi kolaborasi special HUT ke-65, serta 650 menit talkshow yang menyoroti pentingnya kolaborasi dari berbagai topik, aspek, dan sudut pandang. Baik nasabah maupun non-nasabah dapat mengakses area festival ini secara gratis di laman Festival Kolaborasi.

Festival Kolaborasi (Foto: Danamon)

Gak cuma itu, sebagai bagian dari HUT 65 Danamon juga terus berkomitmen dalam semangat kesejahteraan melalui Aksi Danamon Peduli, yang diantaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh, serta mengadakan Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan.

FYI gengs, selama pandemi serangkaian kegiatan diluncurkan Danamon untuk mendukung masyarakat Indonesia seperti  gerakan kampanye “Positivity Saves Lives” dimana kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif.

Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek, serta distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon.

Danamon secara berkesinambungan terus berupaya mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Bersama dengan mitra strategis terkait, Danamon sedang menggagas pendirian Rumah Sakit Darurat untuk membantu meringankan beban fasilitas kesehatan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.