Minggu, 9 Agustus 2020
Hiburan

Petjahnya Hip Hop Party Ala CL dan Macklemore & Ryan Lewis di WTF 2016 Hari Pertama

(©Genmuda.com/2016 Gabby)Penampilan Macklemore & Ryan Lewis di WTF 2016, Sabtu (13/8) (©Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Ujan boleh aja ngeguyur kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (13/8). Namun demikian, bukan berarti WTF 2016 jadi engga seru, apalagi dengan penampilan CL dan Macklemore & Ryan Lewis di puncak acara.

Bagi CL, ini bukanlah pertama kalinya doi tampil di Jakarta, soalnya di tahun 2014 yang lalu doi udah lebih dulu tampil bareng 2NE1. Sebaliknya, bagi Macklemore & Ryan Lewis, ini justru merupakan pengalaman pertama mereka bisa berbagi keseruan dengan para penggemar mereka di Tanah Air.

Namun demikian, secara durasi penampilan CL cuma berlangsung sekitar 40 menit, jauh lebih singkat dari Macklemore & Ryan Lewis yang sampai 1,5 jam. Terlepas dari itu, baik CL maupun Macklemore & Ryan Lewis sama-sama udah ngakhirin hari pertama WTF 2016 dengan cara yang fenomenal.

Energi luar biasa

(©Genmuda.com/2016 Gabby)
Penampilan enerjik CL di WTF 2016, Sabtu (13/8) (©Genmuda.com/2016 Gabby)

Dari awal naik panggung pada pukul 21.20 WIB, CL udah langsung nunjukkin penampilan energik lewat lagu ‘The Baddest Female’, disusul dengan lagu ‘Fire’ dan ‘Crush’ yang bikin para penonton jadi makin semangat. Di sela penampilannya, doi engga lupa buat nyapa para penggemarnya dan ngungkapin betapa senangnya doi bisa balik ke Indonesia.

Yang lebih menariknya lagi, CL sempat nunjukin kepiawaian ngerapnya tanpa diiringi musik di lagu ‘Come Back Home’. Hingga kemudian, suasana kembali memanas di lagu ‘Touch Me Over Here’, ‘Falling in Love’, dan ‘Doctor Pepper’. ‘Hello B*tches’, ‘Can’t Nobody’, dan ‘I am the Best’ pun dipilih jadi penutup penampilannya yang hampir tanpa jeda.

Sementara itu, tampil di atas panggung WTF pada pukul 22.30 WIB, Macklemore & Ryan Lewis ngawalin penampilan membara dengan lagu ‘Light Tunnels’, dilanjutin dengan lagu-lagu lain kayak ‘Thrift Shop’, ‘Wings’, ‘Same Love’, ‘Growing Up’, ‘Starting Over’, ‘Let’s Eat’, dan ‘White Walls’. Bedanya, di jeda antara satu lagu ke lagu lainnya, Macklemore kerap berkisah (lebih tepatnya ngelawak) terlebih dahulu tentang sejumlah hal terkait lagu yang bakal mereka bawain.

Contohnya adalah saat Macklemore & Ryan Lewis hendak ngebawain ‘Brad Pitt’s Cousin’ setelah ‘Light Tunnels’. Awalnya, Macklemore sempat bikin para penonton terkejut dengan ngungkapin bahwa mereka hampir engga sampai ke Jakarta gara-gara paspornya sempat bermasalah. Kata petugas bandara,doi sebetulnya engga salah, tapi yang jadi masalah adalah doi sepupuan sama Brad Pitt (bakal lebih lucu pas doi ngomong langsung sih sebenarnya).

Aksi panggung total

(©Genmuda.com/2016 Gabby)
Aksi panggung total Macklemore & Ryan Lewis di WTF 2016, Sabtu (13/8) (©Genmuda.com/2016 Gabby)

Hal berikutnya yang bikin penampilan CL dan Makclemore & Ryan Lewis jadi makin pecah engga lain dan engga bukan adalah aksi panggung mereka yang begitu total. Baik itu saat ditemani oleh sejumlah penari maupun saat tampil sendirian dengan iringan musik, dua-duanya tetap mereka lakuin dengan sempurna. Mereka mampu bikin para penonton terus ikut bergoyang bersama mereka.

Bukan cuma itu, dari segi visual sampai kostum yang dikenain CL dan Macklemore & Ryan Lewis, semua juga turut memperindah penampilan mereka. CL tampil dengan bomber jacket dan little white dress jaring-jaring yang bikin doi makin terlihat seksi. Sebaliknya, Macklemore justru tampil dengan diiringi video-video unik ciri khas mereka dan sempat beberapa kali ganti kostum, bahkan sampai pakai rambut palsu segala di lagu ‘And We Danced’ buat nyesuain sama video klipnya.

Kejuatan bertubi-tubi

(©Genmuda.com/2016 Gabby)
Macklemore bersiap ngelempar donat terakhir ke penonton di WTF 2016, Sabtu (13/8) (©Genmuda.com/2016 Gabby)

Well, energi udah, aksi panggung juga udah. Tapi, belum afdol rasanya kalo belum ngomongin soal kejutan dari CL dan Macklemore & Ryan Lewis. Kamu yang engga sempat datang ke WTF 2016 pokoknya dijamin nyesel banget deh engga bisa jadi saksi kejutan mereka, Kawan Muda.

Lantas, emangnya apa aja sih kejutan CL dan Macklemore & Ryan Lewis di panggung WTF 2016 tadi malam? FYI, khusus buat CL, doi ngungkapin bahwa dirinya bakal ngerilis single baru minggu depan. Kabar tersebut jelas jadi semacam angin segar di tengah suasana panas kawasan Parkir Timur Senayan usai hujan deras yang sempat ngeguyur selama beberapa saat.

Engga mau kalah dari CL, Macklemore & Ryan Lewis pun punya kejutan mereka sendiri. Bahkan, kejutan tersebut mereka hadirin langsung di sepanjang penampilan mereka. Sebut aja pas Macklemore ngelempar donat ke penonton, khususnya seorang penonton di kejauhan. Kalo sang penonton dengan jersey merah bisa nangkep donatnya, Macklemore janji dirinya bakal pindah dan tinggal di Jakarta.

Yang lebih gokilnya lagi, Macklemore sempat turun dari atas panggung dan digendong di kerumunan penonton di lagu ‘Can’t Hold Us’. Setelah lagu tersebut, doi dan rekan-rekannya sempat ninggalin panggung dan bikin penonton teriak “We want more“, sebelum mereka balik ke atas panggung buat ngebawain ‘And We Danced’.

Belum usai sampai di situ, di lagu ‘Dance Off’ Macklemore & Ryan Lewis sempat ngundang dua penonton buat dance battle di atas panggung. Usai lagi tersebut, mereka lagi-lagi ninggalin panggung dan bikin penonton perlahan bubar karena percaya bahwa penampilan mereka udah berakhir. Namun demikian, mereka ternyata cuma siap-siap buat nampilin lagu ‘Downtown’, yang emang udah ditunggu-tunggu banget oleh para penonton.

Pujian buat penonton Indonesia

(©Genmuda.com/2016 Gabby)
CL berterima kasih kepada para penonton di WTF 2016, Sabtu (13/8) (©Genmuda.com/2016 Gabby)

Seakan negasin pernyataan para artis luar lainnya yang udah pernah manggung di Tanah Air, CL ternyata engga mau ketinggalan dalam ngasih pujian ke para penonton yang hadir. “Terima kasih kalian tetap berada di sini setelah hujan. Semoga saya kembali dengan tur saya dan dengan karya musik baru tentunya,” ujar CL di penghujung penampilannya.

Hal yang sama pun diutarain pula oleh Macklemore & Ryan Lewis. Bahkan, mereka udah ngasih pujian buat penonton Indonesia dari awal penampilan mereka. “Selamat datang di festival musik terhebat di dunia. Kalian tahu kenapa ini festival yang terhebat? Itu karena kalian!” kata Macklemore usai lagu ‘Light Tunnels’.

So, secara keseluruhan penampilan CL dan Macklemore & Ryan Lewis di WTF 2016 tadi malam benar-benar petjah dan berkesan abis! Mungkin penampilan mereka merupakan hip hop party terkeren di tahun ini. Apalagi kalo kamu datang dan beruntung dapet lemparan handuk maupun donat dari CL atau Macklemore, dijamin tadi malam kamu pasti mimpi indah.

Nah, buat malam ini, sebagai penutup rangkaian WTF 2016 bakal ada penampilan dari Mark Ronson di panggung WTF. Menurut jadwal, doi bakal tampil mulai pukul 23.00 WIB. Ya semoga aja sih engga ujan lagi kayak kemarin, jadi nontonnya bisa makin asyik dan engga perlu becek-becekan. See you there, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer