Selasa, 14 Juli 2020

Genmuda – Hari pertama We The Fest di Senayan, Sabtu (13/8) berlangsung pecah banget. Ada 22 grup musik dalam dan luar negeri yang menghibur ratusan penonton di hari itu. Engga cuma itu, sejumlah koki restoran kekinian juga demonstrasiin keahlian mereka di panggung khusus.

Musisi-musisi itu tersebar di tiga panggung, yaitu WTF Stage, Another Stage, dan Bananas Stage. Sementara itu, ada pula panggung Eats & Beats khusus buat para jago masak. Engga jauh dari ketiga panggung ada semacam shopping street produk fashion dan makanan.

Panitia juga nyediain area taman yang berhadapan dengan WTF Stage. Spot eundeus itu dipakai anak-anak muda buat kongkow, nunggu artis favoritnya, istirahat, atau mojok dengan tenang dan jauh dari keramaian. Satu deretan bar terletak di selatan taman itu. Selain nongkrong dan hura-hura, 6 hal ini juga bisa kamu lakukan di WTF 2016.

1. Nonton gigs

©Genmuda.com/2016 TIM
Penonton sedang menyambut Macklemore dengan tangan peace. (©Genmuda.com/2016 TIM)

WTF 2016 mengobati kerinduan muda-mudi Jabodetabek akan gigs oke. Deretan musisi yang diundang tergolong kekinian tapi jarang muncul dalam konser besar. Paduan tema fashion, musik, dan kuliner pun diminati karena sesuai banget sama minat anak muda sekaran ini.

2. Belajar masak

Menjauh dari keramaian musik, ada kerumunan muda-mudi yang lagi nonton demonstrasi masak di panggung khusus. Suasananya makin seru ketika koki restoran dan café grup Ismaya itu berkolaborasi ngebuat menu spesial. Selain enak diliat, rasanya juga udah pasti enak. Yum yum….

3. Wisata kuliner

©Genmuda.com/2016 TIM
Deretan resto/cafe yang ada di venue Eats&Beats WTF 2016. (©Genmuda.com/2016 TIM)

Ga jauh dari panggung masak, ada deretan spot kulineran di lapak Eats & Beats Food Town. Dari ujung ke ujungnya, pengunjung bisa ngerasain kuliner top yang enak diliat dan enak dimakan. Lapak ini bisa letaknya paling deket sama gerbang keluar-masuk WTF 2016.

Di festival ini, makanan-minumannya dihargai rata-rata 1 hingga 3,5 token. Satu token dijual seharga 30 ribu rupiah dan bisa dibeli di loket khusus atau panitia khusus yang berkeliaran. Di festival ini, pengunjung berusia 21 tahun ke atas juga bisa jajan menu khusus dewasa loh.

4. Pamer fashion

©Genmuda.com/2016 TIM
Kiri-kanan; Rara (@shenntyara) dan Dea (@deanarendra) gayanya asik banget. (©Genmuda.com/2016 TIM)

Meski WTF mengusung tema summer festival, penonton dateng dengan beragam gaya berpakaian. Ada yang pakaiannya seperti mau clubbing, ada yang casual banget. Dari sekian banyak gaya, ada segelintir yang pakaiannya summer festival banget. Di antaranya adalah Dea (24) dan Rara (23).

Dea menggunakan headress, atasan, dan celana thrifted. Gayanya makin oke dengan kacamata Ruby yang tersemat di kepalanya, kalung Lunar Cult, jam tangan Swatch, kaus kaki H&M, dan sepatu Adidas. Sementara Rara tampil oke dengan atasan Cotton On, legging H&M, dan sepatu Vans. Doi juga mengenakan kalung H&M, anting Lovisa, dan cincin Depunti.

5. Ketemu temen baru

Gigs ini juga dimanfaatin juga buat nyari temen baru. Hana (24), cewek warga negara Singapura ini bela-belain dateng ke WTF 2016 har pertama buat nonton Purity Ring. Ditinggal temennya, doi pun akhirnya nikmatin gigs itu bareng Amel (22), mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang juga bernasib sama.

“Untung sekali bisa bertemu Amel, aku tidak kesepian di tengah keramaian ini,” kata Hana dengan bahasa Melayu-Inggris khasnya. Cewek itu perlu balik ke negara asalnya Minggu sore karena Seninnya doi mesti kerja lagi. Sementara Amel masih pengen nonton biar engga stres skripsi.

6. Modus

©Genmuda.com/2016 TIM
Asik banget. Pasangan muda lagi pada enjoy berdansa di tengah hujan. (©Genmuda.com/2016 TIM)

Kombinasi atmosfer gigs yang fun dan nyaman itu juga dimanfaatin buat modus. Di WTF Stage, ada pasangan muda yang nikmatin musik elektronik sambil dansa. Hujan justru bikin suasananya makin romantis buat mereka. Sementara yang jomblo-jomblo pada melipir dan neduh.

Well, kira-kira 6 hal itulah yang dilakuin pengunjung di hari pertama WTF 2016. Pastinya masih banyak lagi ide seru dan kelakuan anak muda masa kini buat nikmatin festival yang hip itu. Menurut Kawan Muda gimana? Kira-kira ada kejadian seru apa lagi nih di WTF day 2? Pantengin terus aja Genmuda.com.  (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.