Sabtu, 5 Desember 2020

Genmuda – Instagram baru aja ngerilis updatean baru bernama ‘Stories’ sejak hari Selasa (2/8). Kawan Muda yang hobi banget mainan IG pastinya bisa lihat adanya perubahan di home sosial media milik Facebook ini.

Letaknya persis di pojok kiri atas home Instagram kamu. Nantinya kamu bisa berbagai video dan foto lengkap dengan caption, emoji, dan filter dalam postingan kamu.

“Anda bisa membagikan konten sebanyak-banyaknya, sekreatif-kreatifnya setiap hari. Tetapi, foto-foto dan video-video itu akan hilang setelah 24 jam diunggah dan tak akan muncul lagi dalam akun Anda,” tulis Instagram dalam blog resminya.

Instagram
(Screnshot: Instagram)

Sayangnya nih, sejak dirilis kemarin belum begitu banyak Kawan Muda yang sadar akan fungsi fitur ini. Selain karena letaknya di pojok dan mirip kayak suggest friend, fitur ini sendiri sebenarnya engga baru-baru banget buat kamu, apalagi pengguna Snapchat, malah bisa disebut ‘Copy-Paste’.

Bedanya, karena pengguna IG itu lebih banyak setiap postingan ‘Stories’ kamu bakalan muncul di home semua followers kamu yang kemudian akan hilang dalam waktu 1×24 jam sejak postingan tersebut kamu upload. Warbiasya.

Rencananya ‘Stories’ akan segera dilempar sencara massal ke perangkat iOS dan Android pekan depan. Jadi kalo kamu ngerasa kekinian dan pengen beralih dari Snapchat ke IG kayaknya kamu wajib nyoba fitur ini. Lumayan kan SnapChatnya bisa kamu hapus dan ‘ngelebarin’ kapasitas memori smartphone kamu. “Think smart Kawan Muda!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.