Senin, 26 Juli 2021

Genmuda – Intel Evo resmi menjadi sertifikasi baru dari Intel untuk perangkat laptop masa kini. Kehadirannya diharapkan mampu memudahkan Kawan Muda untuk lebih produktif di era pandemi seperti sekarang.

Barang kali ada di antara kalian yang belum tau, Evo adalah suksesor dari Project Athena yang pernah digaungkan oleh Intel. Nah, inisiasi ini kemudian diharapkan dapat memudahkan konsumen untuk memilih laptop berdasarkan standar yang diberikan.

“Emang apa aja sih manfaat yang ditawarkan?”

Secara garis besar Intel Evo memberikan jaminan bahwa laptop yang digunakan mampu memberikan pengalaman yang optimal untuk kebutuhan Kawan Muda di zaman sekarang. Mulai dari editing video, foto, gaming, hingga berbagai pekerjaan kantor yang membutuhkan laptop ngebut, pengisian cepat, dan mudah dibawa kemana aja dan kapan aja.

Lebih lanjut, semua produsen laptop harus memenuhi sejumlah persyaratan kinerja dan fitur khusus untuk layak menjadi laptop Evo di antaranya, memiliki masa baterai minimal sembilan jam, dengan asumsi layar FullHD 1080p, bangun dari mode sleep kurang dari satu detik, mampu isi ulang baterai kurang dari 30 menit untuk pemakaian 4 jam, serta memiliki konektivitas Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 4.

Terus, apa aja sih kemudahan yang bisa membantu kebutuhan Kawan Muda dari laptop bersertifikasi Intel Evo? Berikut ulasannya, gengs!

1. Memenuhi segala kebutuhan kerja

Laptop dengan sertifikasi Intel Evo memiliki prosesor Intel Core Generasi 11. Kehadirannya tidak cuma memberikan pengalaman komputasi terbaik, namun juga fitur-fitur high end kayak konektivitas PCIe 4.0 sehingga bisa kalian sesuaikan dengan hard disk tercepat yang kini beredar di pasaran.

Dukungan prosesor ini juga bikin laptop tipis berubah menjadi laptop ‘tenaga badak’ yang cocok untuk segala produktivitas, gaming, multimedia, hingga editing foto atau video. Gak cuma itu, Intel Core Generasi 11 juga akan mengoptimalkan kinerja laptop dengan daya yang lebih efisien.

2. Bikin daya tahan baterai super panjang 

©IntelEvo/2021

Sudah jadi kebutuhan di era pandemi bahwa perangkat elektronik harus punya daya tahan baterai cukup lama. Sebagaimana disinggung sebelumnya, laptop Intel Evo memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam dengan layar Full HD.

Buat orang super sibuk, kemudahan ini pastinya sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, kini pengguna Intel Evo hanya butuh waktu 30 menit doang untuk penggunaan laptop selama 4 jam. Sementara itu, laptop juga akan bangun dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik.

3. Super ngebut buat dipakai kerja

Meski gak secara khusus menyasar kelas pekerja, namun performa perangkat berbasis Intel Evo diklaim mampu lebih cepat 20 persen dibanding versi biasa.

Berkat dukungan Thunderbolt 4 memungkinkan empat port terhubung ke laptop dan akes kabel tunggal buat fast charging, monitor eksternal, dan hard disk tambahan. Kelancaran jaringan saat bekerja secara online di masa WFH seperti sekarang jelas jadi manfaat yang bisa kalian rasakan dari Intel Evo.

Gak cuma itu, Kawan Muda yang butuh laptop untuk editing video dan foto juga gak perlu ribet, karena jajaran laptop Intel Evo mampu mengolah itu semua 2,7 kali lebih cepat.

FYI, kehadiran Intel Core Generasi 11 juga diklaim mampu membuat perfoma game dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. So, kalo dipakai untuk membaca video 4K atau 8K sekalipun jelas tidak jadi masalah.

4. Manjain audio visual

©IntelEvo/2021

Tidak hanya fokus di urusan performa, Intel Evo juga siap memberikan tampilan audio visual yang siap manjain Kawan Muda. Dukungan Intel Core Generasi 11, CPU, GPU dan akselerasi AI yang maksimal akan menghadirkan pengalaman lebih imersif.

Khusus untuk AI kehadiran prosesor ini dapat disempurnakan dengan offload CPU untuk meredam suara bising, mengaburkan latar belakang dengan bantuan AI, video beresolusi tinggi, decode video terbaru, dan masih banyak lagi.

5. Ringkas dan simpel

Kehadiran sertifikasi Intel Evo bisa dibilang menjadi solusi untuk Kawan Muda dalam memilih laptop kekinian dengan performa menjanjikan. Secara keseluruhan, ada lebih dari 150 laptop dari berbagai merek yang akan memboyong sertifikasi Intel Evo.

Namun yang perlu kalian ingat, mayoritas dari laptop tersebut menawarkan desain ringkas, tipis, tapi spesifikasinya gak main-main. Dengan demikian, dapat disimpulkan saat melihat logo Intel Evo di laptop, kalian sudah pasti mendapatkan laptop premium dengan standar yang ideal untuk beberapa tahun ke depan.

Well, itu dia sejumlah kemudahan yang dibawa oleh Intel Evo biar hidup lo lebih produktif meski hanya rebahan di rumah. Tertarik mencobanya? (adv)

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman