Kamis, 9 Desember 2021

Genmuda – Rabu, (28/7/2021) Sony memperkenalkan kamera seri Alpha terbaru dengan lensa yang dapat ditukar untuk para kreator konten lewat Alpha ZV-E10. Kamera ini mengombinasikan teknologi pencitraan terdepan Sony dengan kegunaan yang luas dan serangkaian fitur yang dibuat khusus dan dioptimalkan untuk para kreator.

Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-megapikse dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural yang indah.

Gak cuma itu, Alpha ZV-E10 juga memiliki fitur khusus video yang telah diakui dan disukai di kamera digital populer ZV-1, termasuk “Background Defocus” yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus, serta mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

“Kami sangat antusias memperkenalkan Alpha ZV-E10, kamera dengan lensa yang dapat ditukar terbaru dari Sony, untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dari para kreator.” kata President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama dalam keterangan pers yang diterima Genmuda.com.

Lebih lanjut, kamera ini diklaim cocok bagi Kawan Muda yang membutuhkan kualitas foto dan video yang lebih halus serta jernih. Itu karena Alpha ZV-E10 menggabungkan keserbagunaan dan kualitas gambar luar biasa dari kamera dengan lensa yang dapat ditukar yang didukung oleh sensor lebih besar dengan fitur ramah pengguna yang dirancang khusus untuk foto dan video.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, kamera ini mampu merekam video berkualitas 4K hingga 30fps dalam 4:2:0 8-bit. Terdapat pula tombol khusus merekam video di bagian atas yang memudahkan Kawan Muda saat mengambil gambar.

Sony juga membelaki Alpha ZV-E10 dengan port khusus mikrofon dan headphone, serta port microUSB yang bisa diganti oleh port USB-C. Kamera Alpha ZV-E10 dilengkapi dengan performa baterai yang tahan untuk pengambilan gambar hingga 125 menit atau 440 gambar dengan pengisian daya penuh.

Perangkat kamera ini hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Belum ada keterangan resmi berapa harga yang ditawarkan di Indonesia. Namun Alpha ZV-E10 dijadwalkan hadir pada bulan Agustus 2021. (sds)

Comments

comments