Kamis, 9 Desember 2021

Genmuda – Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G resmi diperkenalkan untuk menjadi perangkat kreativitas Kawan Muda. Gak cuma itu, tablet ini dapat mendukung gaya hidup kalian di era pandemi kayak sekarang.

Dalam peluncurannya, Rabu (28/7/2021), Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ditujukan buat gaya hidup kaum muda yang dinamis. Tablet ini juga dilengkapi dengan S Pen untuk menulis dan menggambar serta layar 12,4 inci dengan harga terjangkau.

“Para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas. Dan tentunya belajar juga diseimbangkan dengan kesenangan dan hobi, mereka bisa menikmati video call dengan teman terdekat, binge watching serial dan film favorit, juga naik level di game kesukaan, sebab hiburan bisa menjadi kunci kreativitas tanpa batas,” kata IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni secara virtual.

Dalam perilisannya, Samsung juga menggaet seniman dan ilustrator Indonesia, Hari Prast. Ilustrator yang terkenal dengan gaya kartun Herge ini mengapresiasi peran Galaxy Tab S7 FE 5G dalam kesehariannya.

Demi menggambar dari Hari Prasetiyo ©SamsungIndonesia/2021

“Kesan pertama saya terhadap Galaxy Tab S7 FE 5G adalah ‘paket komplit’. Ada S Pen yang nyaman untuk menggambar atau mencatat ide, layarnya juga dapat menampilkan tiga apps sekaligus jadi bekerja lebih efisien, apalagi dapat digabungkan dengan keyboard sehingga bagai mengetik di laptop.” kata Hari.

Di atas kertas tablet ini menawarkan spesifikasi yang cukup mempuni. Dibekali layar LCD 12,4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixel menjadikan pengguna bebas berekspresi di areal yang cukup besar.

Ada pula S-Pen dengan latensi rendah yang sudah termasuk di dalamnya. Untuk kebutuhan kreativitas Kawan Muda, tabletnya sudah dibelakli aplikasi yang mendukung kayak Clip Studio Paint dan Canva.

Jeroannya sendiri menggunakan Snapdragon 750G dengan RAM 6 GB. Pengguna dibekali memori internal 128 GB yang bisa diperbesar hingga 1TB dengan microSD.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ©SamsungIndonesia/2021

Untuk kebutuhan dokumentasi gambar atau video call, Galaxy Tab S7 5G sejatinya sudah cukup mempuni. Kamera utamanya berukuran 8MP, sedangkan bagian depannya 5MP.

Karena ditujukan untuk produktivias dan gaya hidup di era new normal kayak nonton streaming film hingga meeting virtual, tablet ini memiliki kapasitas baterai sebesar 10.090mAh dengan teknologi fast charging 45W.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibanderol seharga Rp9,5 juta dengan empat pilihan warna, yaitu Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink. Setiap pembelian hingga 5 Agustus 2021 juga mendapatkan bonus bookcover keyboard senilai Rp2,9 juta rupiah, perlindungan Samsung Care+ selam setahun, dan cashback untuk pembelian barang di toko online Samsung.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.