Sabtu, 2 Juli 2022
Gaya HidupTeknomotive

Sony Rilis 4 TV Bravia di Indonesia yang Cocok Buat PS5

(kiri-kanan) Koji Sekiguchi - Marketing Director PT Sony Indonesia dan Kazuteru Makiyama - President Director PT Sony Indonesia ©Sony Indonesia/2021

Genmuda – Sony Indonesia baru aja meluncurkan TV BRAVIA XR terbaru, yaitu X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED yang jadi rangkaian TV premium Sony. Keempat TV terbaru ini didukung oleh Teknologi Cognitive Processor XR pertama di dunia serta sederet teknologi dan fitur canggih lainnya, sekaligus dilengkapi dengan fitur khusus yang kompatibel dengan PS5.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, bilang bahwa 4 seri terbaru Bravia XR itu cocok jadi sarana multimedia Kawan Muda di rumah.

“Didukung oleh Cognitive Processor XR, rangkaian TV ini akan memaksimalkan pengalaman menonton Anda, sebagaimana mata manusia melihat dan telinga manusia mendengarkan hal yang nyata.” ungkap Makiyama.

Kemudian TV ini juga dilengkapi dengan fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode yang secara khusus didesain untuk PlayStation5 agar Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih responsif. Didukung dengan teknologi Sound-from-Picture Reality™ untuk memberikan kualitas audio yang lebih nyata.

Tampilan TV Sony BRAVIA XR ©Sony Indonesia/2021

Ketika AI konvensional hanya dapat sekedar mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, teknologi Cognitive Processor XR mampu menganalisis silang setiap titik fokus dan secara otomatis mempertajam titik tersebut secara simultan, persis seperti cara otak manusia bekerja.

Oleh sebab itu, setiap elemen yang hadir pada layar TV bakal tersinkronisasi dengan baik, membuat elemen-elemen tersebut nampak seperti aslinya.

Selain teknologi Cognitive Processor XR yang melampaui kemampuan AI konvensional, rangkaian TV BRAVIA XR juga dilengkapi dengan fitur Sound-from-Picture Reality™, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D.

Kehadiran XR Clarity yang didukung teknologi Cognitive Processor XR bakal menciptakan tekstur dan detail untuk gambar yang terlihat seperti aslinya. Memaksimalkan pengalaman streaming konten Netflix di rumah dengan resolusi mendekati 4K melalui XR 4K Upscaling pada TV X90J, X95J, dan A80J, serta resolusi 8K melalui XR 8K Upscaling pada TV Z9J.

Kawan Muda juga dapat menonton dari sisi manapun namun tetap mendapatkan kualitas gambar yang baik, karena panel X-Wide Angle pada TV X95J dan Z9J akan memastikan warna tetap asli dari semua sisi. Ada pula 3D Surround Upscaling untuk pengalaman audio sinematik dengan format terbaru seperti Dolby Atmos.

TV BRAVIA XR didesain untuk menghadirkan pengalaman bermain PS5 yang lebih optimal. Melalui fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode yang mendukung kompatibilitas HDMI 2.1 untuk resolusi dan frame rate tinggi 4K 120fps, para pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih nyata.

Fitur Auto HDR Tone Mapping akan memberikan gambar optimal yang secara khusus disesuaikan dengan produk TV BRAVIA XR yang digunakan. Kemudian, dengan fitur Auto Genre Picture Mode, TV terbaru ini akan secara otomatis beralih ke mode gaming untuk memberikan aksi yang lebih responsif saat bermain game favorit.

Keempat TV BRAVIA XR juga didukung oleh Google TV yang terhubung dengan hands-free Google Assistant untuk mengakses beragam tontonan menarik. Keempat seri BRAVIA XR terbaru ini dijual dengan harga mulai dari Rp17 juta.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.