Senin, 30 November 2020

Genmuda – Maraknya pandemi corona gak lantas menahan para developper game menunda game terbaru mereka. Salah satunya adalah EA Sport yang kembali merilis game FIFA 21 pada 9 Oktober 2020 atau mundur satu bulan dari waktu perilisan rutinnya di minggu ketiga bulan September setiap tahun.

Penyerang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, secara resmi dipilih sebagai bintang di cover FIFA 21. Melalui akun Twitternya, bintang muda asal Prancis itu mengaku sangat bangga dapat terpilih menjadi cover terbaru game sepakbola tersebut. “Impian yang menjadi kenyataan.” tulisnya.

Terus ada fitur baru apa aja sih yang ditawarkan sama FIFA 21? Berikut ulasannya Kawan Muda!

Peningkatan Mode Karier

Barang kali lo belum tau, sebelumnya pada FIFA 20 fitur Mode Karier dianggap kurang memuaskan dalam proses pengembangan bisnis klub dan transfer pemain. Oleh sebab itu EA Sport memperbaikinya dengan memberikan perbaikan dimana pemain bisa secara langsung memiliki kendali pada bursa transfer, memantau pemain muda di akedemi, hingga mengedit stadion mereka.

Gak cuma itu aja gengs, AI gameplay juga ditingkatkan mulai dari kerumunan penonton yang mencemooh mantan pemain yang bergabung dengan tim rival hingga beragam reaksi manajerial yang menyesuaikan dengan kebiasaan mereka di dunia nyata.

Ikon baru FUT

Setiap tahun pasti selalu ada ikon sepakbola yang masuk dalam ikon di Fifa Ultimate Team (FUT). Kali ini beberapa legenda yang bakalan bergabung ada Diego Mardonna, David Beckham, Oliver Kahn,  Franz Beckenbauer, dan Francesco Totti.

Volta

Memulai debut di FIFA 20 fitur Volta cukup disukai oleh para pemain dengan membawa suasana sepakbola jalanan. Di FIFA 21 Volta memiliki mode cerita, soundtrack sendiri dan masih banyak lagi. Pemain juga dapat mengatur area permainan seperti memperluas untuk menyediakan lebih banyak tempat, menggabungkan keterampilan yang lebih rumit dan sebagainya.

VAR

Meskipun VAR udah diterapkan sejak tahun 2017 namun banyak perdebatan yang hadir apakah VAR bakal diterapkan dalam video game, mengingat ‘wasit’ dalam game adalah komputer, jadi lucu aja kan ada komputer di antara komputer. Tapi lantar VAR udah banyak dipakai di liga-liga besar Eropa EA akhirnya menambahkan sentuhan VAR demi estetika dan pengalaman baru dalam bermain FIFA 21.

Masih sama dengan edisi tahun-tahun sebelumnya, FIFA 21 hadir dalam tiga versi. Untuk Standard Edition dijual seharga 60 USD (Rp 876 ribuan), Champion Editon seharga 80 USD (Rp 1,1 jutaan), atau Ultimate Edition seharga 100 USD (Rp 1,5 jutaan). Penambahan pemain Tim Ultimate FIFA seperti paket emas, kit FUT khusus dan Ikon adalah alasan untuk perbedaan harga dari setiap edisi.

EA Sport memberikan kesempatan buat lo yang melakukan cara pre-order secara digital buat memainkan game ini lebih cepat tiga hari pada 6 Oktober 2020. FIFA 21 tersedia di konsol PS4, XBox One dan PC. Walau dipastikan akan hadir juga untuk PS5 dan Xbox Series X namun belum diketahui apakah EA Sport akan menunggu hingga pergantian musim 2022 mengingat kedua konsol tersebut dirilis di tengah tahun 2021. (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast