Rabu, 23 Juni 2021

Genmuda – Hampir satu dekade pecinta sepakbola disuguhkan oleh hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Memasuki usia 30-an kedua pemain bisa dibilang tidak seprima saat mereka muda dulu. Kini, nama mereka pun mulai tergantikan oleh pemain muda yang kian bersinar di lapangan hijau.

Siapa aja ya para pemain yang diramalkan akan menjadi the next super star di lapangan hijau? Berikut ulasan dari Genmuda.com yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kylian Mbappe

via: Twitter
©FIFA

Di usai 22 tahun Kylian Mbappe udah berhasil menyabet banyak gelar bergengsi di kancah lokal hingga internasional. Keberhasilan Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia gak lepas dari performa apik Mbappe. Sedangkan di PSG, ia sering kali bikin pemain belakang kerepotan berkat akselerasinya yang gesit dan super cepat.

Tercatat total 158 gol berhasil dicetak Mbappe dari 239 penampilan di level klub dan timnas Prancis. Torehan tersebut jelas masih bisa bertambahan mengingat di musim ini sang pemain dikaitkan oleh banyak tim-tim besar eropa kayak Real Madrid dan Liverpool.

2. Kevin de Bruyne

Keberhasilan Manchester City dalam 5 tahun terakhir gak lepas dari jasa pemain Belgia 29 tahun ini. Penguasaan lini tengah The Citizen semakin enak ditonton saat De Bruyne tampil. Di musim ini Pep juga berhasil menduetkan De Bruyne dan Ryan Mahrez tanpa kehadiran striker murni.

FYI, mantan pemain Chelsea ini juga selalu berhasil menjadi motor terciptanya gol-gol Manchester Biru. Baik dari umpan hingga sepakan bola mati. Apabila City berhasil meraih gelar Liga Champions musim ini dan penampilan sang pemain tetap konsisten, bukan tanpa alasan jika De Bruyne layak menjadi the next super star. Setidaknya untuk level klub Liga Primer.



3. Jadon Sancho

Mantan pemain akademi Manchester City ini santer banget terdengar namanya dalam tiga musim terakhir. Ya, sah-sah aja sih. Sanco tercatat sebagai pemain muda paling potensial selain Mbappe.

Di usianya yang masih 21 tahun, ia berhasil berkontribusi lebih dari 30 gol lebih yang dicetak oleh Dortmund. Kerennya lagi nih, torehan ini diraih dalam 3 musim terakhir. Jadi wajar kan jika Manchester United ngebet banget mendatangkan winger muda asal Inggris tersebut.

4. Neymar

via: Mirror
(Sumber: Mirror)

Terlepas dari bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona menjadi pembuktian bahwa Neymar layak menempatkan diri sebagai pemain sepakbola paling mahal sejagad. Harga mahal itu dibayar lunas oleh rentetan gelar yang diraih PSG.

Dari 651 penampilan di berbagai klub dan timnas Brasil, Neymar berhasil membukukan 409 gol, 235 umpan, 60 penghargaan individu, serta 27 trofi. Meski belum berhasil menyumbangkan trofi Liga Champions bersama PSG, namun keberhasilan PSG di Liga Champions dalam dua musim terakhir bisa menjadi bukti kalo kualitas Neymar bukan kaleng-kaleng.

5. Erling Haaland

Bohong kalo tim-tim besar kayak Barcelona, Manchester United, dan Juventus ngotot mengontrak jasa striker 20 tahun ini. Bersama Borussia Dortmund dirinya mencatatkan sebagai penyerang subur di Benua Biru.

Tercatat Haaland berhasil mencetak 53 gol dari 58 penampilannya di semua kompetisi bersama Dortmund. Itu artinya, bomber asal Norwegia tersebut seenggaknya mampu mencetak satu gol setiap kali bermain. Dengan catatan tersebut bahkan Barca dikabarkan rela menjual Philippe Coutinho da Martin Braithwaite demi mendatakan Haaland sebagai suksesor Messi di Catalan. (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.