Kamis, 9 Desember 2021

Genmuda – Aksi gila dari kisah pembunuhan berantai Jigsaw di film “Saw” kembali hadir di layar lebar. Meski dalangnya berbeda, namun “Spiral: From the Book of Saw” tetap masuk dalam Saw-Universe, dan memberikan kepanikan sekaligus rasa ngeri bagi setiap penonton. Kawan Muda penasaran? Berikut ulasannya, gengs!

Terulangnya teror Jigsaw

©Lionsgate/2021

Penonton langsung diajak masuk dalam permainan gila seorang pembunuh berantai yang mengincar anggota kepolisian. Detektif Marv Boswick (Dan Petronijevic) menjadi korban pertama.

Alih-alih memburu seorang bandar narkoba, Bos malah terjebak dalam lintasan kereta bawah tanah. Pilihan sulit dari sang pembunuh terpaksa ia pilih yakni, memotong lidahnya sendiri agak selamat dari tabrakan kereta bawah tanah. Seperti yang bisa diduga, nyawa Bos gak bisa diselamatkan.

Kematian tragis sang detektif terpaksa melibatkan rekannya, detektif Zeke Banks (Chris Rock). Sebagai seorang anak dari polisi senior, Marcus (Samuel L. Jackson), ia memiliki beban atas bayang-bayang kesuksesan sang ayah di masa lalu. Ia sering dikucilkan oleh rekannya di kepolisian dan dianggap sebagai polisi yang suka ‘main aksi sendiri’ tanpa mempercayai orang lain.

Zeke kemudian ditugaskan oleh atasannya untuk menguak dalang pembunuhan Bos. Bersama rekan barunya detektif William Schenk (Max Minghella), Zeke semakin terlibat dalam misteri pembunuhan mengerikan yang pernah terjadi di masa lalu.

Masih sadis dan penuh intrik

©Lionsgate/2021

Duet Josh Stolberg dan Pete Goldfinger menjadikan cerita film “Spiral: From the Book of Saw” terasa gak jauh berbeda dari film-film Saw terdahulu. Aksi pembunuhan sadis yang disertai permainan gila mampu memberikan tensi dan rasa ngilu yang bisa kalian rasakan.

Bedanya, kehadiran Rock yang lebih dikenal sebagai stand-up comedian menjadikan film ini lebih terkesan santai. Dari segi pembangunan karakter, ketegangan, dan bumbu humor terasa lebih segar untuk sebuah lanjutan dari film-film terdahulu.

Gak melulu menjual adegan gore, “Spiral” juga berhasil membangun cerita dan motif yang cukup cerdik. Seketika cerita dan fakta begitu gampang diputarbalikan oleh sang pembunuh. Tentunya inilah yang bakal bikin siapapun jadi gemes sendiri.

Kesimpulan

©Lionsgate/2021

Sempat ditunda selama setahun, film “Spiral: From the Book of Saw” udah bisa Kawan Muda tonton di bioskop mulai hari ini, 12 Mei 2021. Buat pecinta Saw-universe film ini layak menjadi pilihan buat kalian. Padat dan tetap menghadirkan elemen-elemen penyiksaan gila ala Saw.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.