Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – Mengawali dibukanya kembali bioskop di Indonesia, Kawan Muda bisa mencoba menonton film Dune. Film fiksi ilmiah ini merupakan versi daur ulang yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Frank Herbert.

Dune versi terbaru dibintangi oleh sederet aktor papan atas dan menawarkan visual serta cerita yang menarik buat kalian tonton minggu ini. Segimana serunya? Langsung aja baca review berikut ini.

Formula lawas film-film fiksi ilmiah

Cuplikan film Dune ©WarnerBros/2021

Awal cerita penonton akan dikenalkan dengan Paul Atreides (Timothee Chalamet) yang menjadi pewaris tahta keluarga bangsawan. Ayahnya mengambil alih planet Arrakis. Di sanalah terjadi perebutan rempah-rempah untuk yang ada di sebuah gurun.

Konflik kepentingan sumber daya itulah yang mewarnai pertikaian sepanjang film. Sementara Paul, mau atau tidak harus terlibat untuk merebut kembali Arrakis lantaran sering mimpi tentang masa depannya di Arrakis yang menjadi bagian dari penduduk setempat bernama Fremen.

Sadar bahwa kehadiran Paul menjadi ancaman, keluarga Harkonnen yang menguasai rempah-rempah di planet itu langsung menebar ancaman. Paul bersama Ibunya berusaha meminta bantuan dari penduduk setempat.

Bagaimana kelanjutannya perjuangan Paul? Penasaran kan!

Visual megah nan manjain mata!

Penampilan Zendaya dengan Timothée Chalamet di film Dune ©WarnerBros/2021

Meski menawarkan premis standar khas film-film fiksi ilmiah, Dune tetap menawarkan visual megah yang siap manjain mata Kawan Muda. Dalam durasi dua jam lebih kalian seolah masuk ke dunia lain.

Perpaduan CGI di dalam film turut membuat siapa pun bakal tercengang. Perpaduan itulah yang membuat jalan cerita film semakin hidup dan menarik untuk kalian ikutin sampai akhir.

Kesimpulan

Pada akhirnya Dune menampilkan cerita dan visual terbaik di tahun 2021. Kalo pun ada yang menurut kurang dari penulis mungkin ada pada pengembangan sejumlah karakter yang sedikit kentang alias nanggung.

Namun itu semua bisa dimaklumi mengingat film ini masuk sebagai film waralaba yang artinya bakalan ada lanjutannya. So, kalo kalian kepo seperti apa filmnya? Langsung aja tonton ke bioskop mulai hari ini, Rabu 13 Oktober 2021.

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman