Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – James Wan kembali meluncurkan film terbarunya berjudul “Malignant”. Masih dengan formula horor yang mencekam dan ngagetin, filmnya rasanya pas untuk teman nonton Kawan Muda di bioskop.

Lantas seseru dan semenegangkan apa film “Malignant”? Simak langsung review Genmuda.com berikut ini!

Penampakan dan teror menegangkan

Annabelle Wallis di film Malignant ©WarnerBros/2021

Awal film kita dikenalkan oleh seorang wanita bernama Madison (Annabelle Wallis). Ibu muda yang sering menjadi korban KDR dari suaminya bernama Derek (Jake Abel).

Pada suatu malam, Madison kembali dianiaya oleh suaminya. Nahas, tak lama berselang Derek malah dibunuh oleh seorang penyusup di rumahnya. Dia pun tewas secara mengenaskan.

Tak cuma itu, Madison pun mengetahui bahwa dirinya yang selamat harus kehilangan bayi yang dia kandung. Pasca kejadian itulah Madison mulai mendapatkan gambaran siapa pelaku utama pembunuhan sang suami.

Perlahan tapi pasti Madison mulai membantu pihak kepolisian membongkar kasus pembunuhan tersebut. Sejumlah penampakan mistis kembali Madison rasakan, satu per satu orang-orang yang punya kaitan dengan dirinya tewas secara mengenaskan.

Penuh teka-teki

Annabelle Wallis di film Malignant ©WarnerBros/2021

Tak cuma jualan jumpscare doang, film ini juga mengajak penontonnya buat mikir siapa dalang pembunuhan berdarah tersebut. Ibaratnya main puzzle, kita diajak untuk menguak teka-teki yang dibangun sejak awal hingga akhir film.

Kuatnya cerita yang dibangung juga menjadikan film ini sedikit berbeda dengan film-film horor besutan James Wan lainnya. Naskah yang dibuat keroyokan oleh Akela Cooper dan Ingrid Bisu juga mampu memberikan cerita yang cukup mind blowing hingga akhir film.

Tapi nih, bukan berarti film ini tidak hadir tampa celah. Ada pula beberapa adegan yang terkesan ‘dibuat simple’ sehingga terlihat maksa untuk beberapa benang merah yang dibangun di awal.

Kesimpulan

Secara keseluruhan “Malignant” jelas memberikan warna yang berbeda dari film-film James Wan sebelumnya. Sang sutradara juga memadukan elemen thriller dengan adegan gore (berdarah-darah) yang cukup bikin dahi kalian mengkerut.

Di sisi lain, scoring dan pengambilan gambar di film ini menjadi nilai tambah mengapa Kawan Muda layak menonton ini di bioskop untuk merasakan langsung sensasi yang ditawarkan.

Di Indonesia film ini mulai tayang tanggal 6 Oktober 2021. Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan selama di dalam bioskop ya, gengs! Happy Weekend!

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman