Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Menyambut tahun baru 2023, Blumhouse dan Universal Pictures kembali merilis film thriller terbaru berjudul M3GAN. Mengangkat tema kekinian, film ini mengabungkan sejumlah unsur pop culture yang cukup menarik untuk disimak.

Menceritakan mainan robot bernama M3GAN, film ini siap meneror Kawan Muda dengan nuansa kehidupan Gen Z yang lekat banget sama gadget dan segala macam kecerdasan buatan (AI). Terus kayak gimana reviewnya? Simak ulasan Genmuda.com berikut ini.

Bukan robot biasa

Film M3Gan ©Blumhouse/Universal Pictures

Diceritakan jika bocah bernama Cady (Violet McGraw) baru saja mengalami kejadian mengerikan saat kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan saat ingin pergi bermain ski. Sebelum meninggal, kedua orang tua Cady sempat cek-cok lantaran putri mereka lebih sering bermain dengan tablet dan mainan hewan peliharaan.

Kejadian itu pun tak lepas dari peran Gemma (Allison Williams) yang merupakan tante dari Cady. Diketahui pula jika Gemma adalah desainer dari mainan peliharaaan yang dimiliki oleh Cady.

Gemma pun diberikan mandat untuk mendapat hak asuh Cady, namun lantaran pekerjaan yang super sibuk, dia lantas mengembangkan sebuah boneka pintar bernama M3GAN yang dibuat untuk menenami Cady pasca kehilangan orang tuanya.

Meski sempat ditentang oleh atasannya, namun pengembangan M3GAN ternyata tak semulus yang dibayangkan Gemma serta timnya. Boneka pintar yang awalnya dapat menjadi teman bermain keponakannya itu pun berkembang lebih jauh dan bahkan lebih pintar dari apa yang dirancang oleh Gemma.

Ringan dan cukup menghibur

Film M3Gan ©Blumhouse/Universal Pictures

Perpaduan boneka dan robot yang meneror manusia sejatinya bukan cerita baru buat film sci-fi thriller. Untungnya lewat tangan Gerard Jonstone film ini diberi bumbu-bumbu komedi yang membuatnya jadi lebih ringan.

Tak cuma itu, M3GAN seolah menjadi sindiran bagi para orang tua, di mana peran mereka kepada anak kadang-kadang justru tergantikan oleh teknologi. Hematnya, film ini juga menjabarkan plus-minus dari sebuah kemajuan teknologi yang sekarang tengah digembar-gemborkan banyak pihak.

Terlepas dari itu semua, cerita film yang diproduseri oleh James Wan ini emang terbilang klise. Pengembangan karakter Gemma dan Cady pun terasa tipis bahkan cenderung mudah ditebak endingnya seperti apa. Untungnya penonton masih dihibur oleh banyak referensi pop culture yang menjadi lelucon di film M3GAN.

Kesimpulan

Film M3Gan ©Blumhouse/Universal Pictures

Secara keseluruhan M3GAN bisa dibilang menjadi film thriller yang cukup menghibur. Meski tidak menampilkan banyak jumpscare ataupun adegan sadir, namun robot pintar ini mampu memberikan teror yang cukup menegangkan.

Di Indonesia film M3GAN tayang mulai tanggal 5 Januari 2023. Buat Kawan Muda yang kepo, tonton dulu aja trailernya di bawah ini!

Our Score

(sds)

Comments

comments

Bukan Android
I'm not robot, i'm just a human being