Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Puss in Boots: The Last Wish jadi salah satu film baru di bulan Desember ini. Masih menceritakan sosok kucing ‘oren’ yang melegenda di semesta film Shrek.

Masih mengaet nama-nama lama, film ini jadi sekuel dari film pertamanya Puss in Boots (2011). Terus kayak gimana petualangan si Puss pada filmnya kali ini? Berikut Review dari Genmuda.com.

Bintang jatuh dan nyawa terakhir

Puss in Boots: The Last Wish©DreamWorks Animation/2022

Film dimulai dari aksi Robin Hood ala Puss in Boots (Antonio Banderas) yang cukup legendaris menjarah para orang kaya, berpesta, hingga mampu melawan batu raksasa yang menyerang sebuah desa. Kisahnya pun masyhur ke sejumlah penjuruh daerah.

Sayang, aksi heroik Puss sering berakhir dengan mati konyol dengan kesalahannya sendiri. Nah, jika ada yang bilang nyawa kucing ada sembilan, kini nyawa Puss hanya tinggal satu.

Sadar dikenal tak takut mati, dia kemudian diburu oleh Wolf (Wagner Moura). Alih-alih menang mudah, Puss malah terpojok dalam duel terakhirnya itu. Dia pun lari dan memutuskan tinggal di penampungan kucing untuk menghabiskan sisa nyawanya.

Namun suatu hari Goldilocks (Florence Pugh) dan keluarga beruang datang untuk mencari Puss ke tempat penampungan. Mereka ingin menyewa Puss untuk menemukan bintang ajaib yang akan mengabulkan semua permintaan.

Ide ini lantas membuat Puss in Boots tertarik mencuri peta bintan ajaib tersebut demi meminta nyawa tambahan. Dari sinilah petualang terakhir si Kucing Oren akan dimulai.

Indah dan sederhana

Puss in Boots: The Last Wish©DreamWorks Animation/2022

Dibandingkan filmnya yang rilis satu dekade silam, film Puss in Boots: The Last Wish menawarkan efek animasi yang makin indah dan sederhan. Gaya stop-motion dibarengi sama warna-warna yang kece bikin setiap penontonnya terpada.

Tak cuma itu kehadiran para tokoh antagonis di film ini tidak hanya sebatas pendukung cerita, mereka menawarkan karakter empat dimensi dimana penonton bakal diajak mengerti plus-minus mereka melakukan segala tindakan tersebut.

Kehadiran Antonio Banderas sebagai Puss dan Salma Hayek sebagai Kitty Softpaws, turun menambah kekuatan dari cerita film ini. Ya, bisa dibilang keduanya udah lekat banget sama dua karakter tersebut, terlebih Banderas yang identik dengan peran Zorro.

Kesimpulan

Puss in Boots: The Last Wish©DreamWorks Animation/2022

Dengan segala macam pembaharuan, serta cerita dan konflik yang lebih sederhana tapi ngena, film Puss in Boots: The Last Wish bisa dibilang sangat menghibur. Penantian panjang kisah si Kucing Oren itu terbayar lunas lewat film ini.

Di Indonesia film ini akan tayang mulai tanggal 28 Desember 2022. Gak ketinggalan, di mid credit film kamu juga bakal dikasih spoiler dari lanjutan film Shrek 5!

Bahkan Banderas sudah mengonfirmasi kabar tersebut dan menyebut jika dirinya akan terlibat dalam film baru Shrek.

“Saat memerankan Puss in Boots saya sedang berkerja di broadway, jadi itu yang pertama. Saya sudah membuat lima film sekarang. Mungkin ada film lainnya, dan Shrek mungkin akan kembali.” tegas Banderas kepada Deadline, awal 21 Desember 2022.

Udah gak sabar nonton Puss in Boots: The Last Wish? Nih, simak dulu trailernya di bawah ini.

Our Score

Comments

comments