Selasa, 2 Juni 2020

Genmuda – Setelah absen dari “Captain America: Civil War” (2016) yang memecah-belah Avengers, Thor siap muncul lagi di layar lebar dengan perangnya sendiri. Teaser pendek yang rilis Senin malam (10/4) di channel YouTube Marvel Entertainment ngebeberin garis besar film “Thor: Ragnarok.”

Apa garis besarnya? “Thor (Chris Hemsworth) yang telah dilucuti dari palu mjolnir perlu mencegah kehancuran Asgard dari Hela (Cate Blanchett). Oh, dan ada juga pertempuran melawan Hulk (Mark Ruffalo).” Ya, emang padat banget sih informasi yang “dijual” di teasernya.

Jadi, info apa aja yang bisa diambil dari teaser sependek 1 menit 52 detik itu? Dan, apa kisah yang ditawarkan film terakhir dari trilogi Thor ini? Yuk simak “hasil penyelidikannya” berdasarkan teaser dan bocoran dari para kru filmnya di bawah ini.

1. Perubahan fisik

via gizmodo.com

Sejak pertama kali muncul di layar lebar, Thor selalu tampil sebagai anak dewa yang heroik, kuat fisiknya, dan bersenjatakan palu sakti. Karakter itu bakal berubah di film ketiganya. Dari teasernya, doi bakal kehilangan palu mjolnir dan menggantinya dengan pedang, gada, dan tameng biasa. Rambutnya juga jadi cepak ABRI.

2. Karakter si “Dewa Petir” juga berubah

via newsarama.com
Hela lagi menyerbu Asgard. (Sumber: newsarama.com)

Berdasarkan hasil wawancara empireonline.com, Januari 2016 dengan Mark Ruffalo si pemeran Hulk, filmnya bakal bertemakan “road movies” banget. Dengan kata lain, sifat-sifat Thor juga bakal banyak berubah seperti halnya ciri fisik doi.

3. Nyasar ke planet Sakaar

via digitalspy.com
Grandmaster (Jeff Goldblum), penguasa planet Sakaar. (Sumber: digitalspy.com)

Di teaser, Thor entah bagaimana masuk ke lubang warp yang menteleportasikannya ke planet bernama Sakaar. Teknologi antariksa, cara berpakaian, dan pemilihan tone warna atmosfer planet itu (sumpah demi Tuhan) mirip abis sama tipe-tipe planet yang muncul di “Guardian of the Galaxy.”

4. Teman seperjuangan Thor juga terpisah

via digitalspy.com
Heimdall di tengah hutan. (Sumber: digitalspy.com)

Setelah Asgard diserang habis-habisan sama Hela, teman-teman seperjuangan Thor terpisah. Di trailer sih, yang diliatin cuma Heimdall yang diserang musuh saat doi dalam pelarian di tengah hutan. Kata selentingan kabar di dunia maya, karakter ini sengaja dimunculin terus karena perannya akan ada hingga film “Infinity War” yang menutup Marvel Cinematic Universe.

5. Tiga nemesis Thor muncul

via digitalspy.com
Ini Skurge “The Executioner.” (Sumber: digitalspy.com)

Teaser itu juga nampilin kemunculan tiga nemesis Thor. Pertama dan pasti bakal muncul kalo ada Thor adalah Loki (Tom Hiddleston), si adik yang kalo dalam mitologi Nordik merupakan dewa kekacauan. Lalu, ada lagi Skurge (Karl Urban) yang merupakan rival Thor di Asgard.

Di teaser, doi adalah orang berbaju tempur yang nembak senapan serbu di kedua tangannya. Terakhir, adalah Hela. Perempuan sakti yang menghancurkan palu mjolnir. Dalam mitologi Nordik, doi adalah dewi kematian yang membawa Ragnarok (kematian dewa-dewa Asgard).

6. Ada pacar barunya Thor

via Istimewa
Ki-ka: Valkyrie di komik vs Valkyrie di Marvel Cinematic Universe. (Sumber: Istimewa)

Di Planet Sakaar itu, Thor bakal ketemu sama Valkyrie (Tessa Thompson). Dalam mitologi Nordik, Valkyrie adalah prajurit perempuan yang menunggangi kuda bersayap saat menantang dewa kematian. Di komik, Thor pada akhirnya jadi “punya hati” ke prajurit perempuan ini.

Lalu, gimana dengan Jane Foster (Natalie Portman)? Wawancara ew.com dengan pihak Marvel, 14 Maret lalu nyimpulin kalo Thor dan Foster putus. Sinyal-sinyal putusnya udah dimunculin juga kok sejak “Avengers: Age of Ultron” (2015).

7. Hulk VS Thor

via gizmodo.com

Yup. Ada adegan Hulk vs Thor. Siapa yang menang? Tonton aja nanti.

8. Trivia: Lagu yang jadi soundtrack adalah favoritnya komikus Thor

via 991.com
Cover Vinyl single “Immigrant Song.” (Sumber: 991.com)

Kamu yang suka musik rock pasti tau kalo lagu yang jadi theme song teaser ini adalah “Immigrant Song” karya band Led Zeppelin. Nah, lagu itu merupakan lagu favorit Greg Pak, penulis komik Thor, saat doi lagi karaokean. Di komiknya pun, doi nyeritain kalo Thor suka berkaraoke pakai lagu itu.

9. Trivia: Ada teaser lucunya juga

Sebelum ngerilis teaser serius ini, Marvel juga udah ngerilis teaser lucu-lucuan yang nyeritain pengalaman Thor engga diajak “main” Tony Stark dan Capt. Steve Rogers yang lagi pada sibuk Civil War. Sebenernya, video itu dirilis buat ngasih bocoran kalo syuting “Thor: Ragnarok” bakal berlangsung di Australia.

Nah, Marvel biasanya mengisi teaser pertama film-film produksi mereka dengan cuplikan engga penting yang muncul di sepertiga bagian pertama film. Cuplikan bagian tengah yang berisi klimaks dan bagian akhir yang berisi kesimpulan disimpen rapat hingga filmnya rilis, biar engga spoiler.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.