Selasa, 28 Juni 2022

Genmuda – Anak-anak Vespa di Indonesia terkenal banget hobi touring, anak-anaknya kreatif, dan pastinya suka memperluas pertemanan sesama anak Vespa. Dengan pergaulan segitu luasnya, media sosial pasti jadi barang wajib para pengenyam “Italian Pride” itu.

Buat anak-anak Vespa yang seperti itu, Vespa udah siapin satu unit Vespa LX i-get 125 keluaran terbaru untuk satu akun yang postingannya paling mantap! Ada juga hadiah berupa 4 helm Vespa asli, dan uang tunai pastinya. Semuanya bisa didapet dengan ikut kegiatan #ColorsOfVespa.

Tunggu, tunggu, tunggu. Jangan buru-buru ambil jaket, pasang sarung tangan, dan helm. Kegiatan ini engga berlansung offline, melainkan secara online di Instagram. Ya, ini adalah nongkrong bareng dan pamer kreativitasnya pengguna Vespa dalam bentuk digital. Mau ikut atau mau dapet hadiahnya? Ikutin cara ini.

dok. Vespa Indonesia
(Sumber: dok. Vespa Indonesia)

1. Follow akun IG Vespa Indonesia

Hayo, udah pada follow akun IG @vespa_ind belum? Kalo ngaku Italian Pride sih seharusnya udah memfollow semua akun medsosnya brand favorit ini sih.

2. PENTING: Ciptakan konten kreatif kamu

Konten kreatifnya dapat berupa foto, video, atau artwork. Semuanya harus tentang vespa. Mungkin kamu bisa jepret foto vespa kamu dengan efek artistik, bikin video touring jadi kayak video klip, atau dengan mengupload lukisan yang kamu gambar di vespa sendiri.

3. Posting di IG lengkap dengan caption

Kalo konten kreatifnya udah jadi, jangan lupa diupload. Kalo disimpen di harddisk doang kan percuma dong. Jangan lupa tulis caption yang menarik (pake banget), terus mention dan tag @vespa_ind. Tanda pagar #ColorsOfVespa, #ShowYourTrueColors, dan #VespaIndonesia juga jangan sampai ketinggalan loh.

4. PENTING: Link ke FB atau Twitter

Kamu juga perlu menghubungkan postingan kamu dengan akun FB atau Twitter kamu supaya masuk penilaian juri. Dihubungkan ke kedua medsos itu juga engga apa sih, malah mungkin lebih bagus.

5. SARAN DARI VESPA: Tunjukkan jati dirimu!

Kalo bingung harus posting apa, Vespa ngasih kisi-kisi nih. Berdasarkan keterangan pers yang Genmuda.com terima Selasa siang (11/4), postingannya harus mencerminkan jati diri masing-masing akun. Penilaiannya bakal bertambah kalo postingannya bisa nunjukin arti nyata dari Vespa. Lebih jelasnya bisa kamu liat di situs kompetisinya, kok.

Siapa aja jurinya?

via giphy.com

Biar postingan yang dipilih beneran yang terbaik di antara yang terbaik, Vespa udah siapin dewan juri yang kompeten abis. Ada Jujur Margono, seorang jurnalis otomotif ternama. Heret Frasthio yang merupakan fotografer profesional sekaligus pendiri “Elders Group.” Ada lagi Ronny Rahadian yang merupakan seniman pemilik “ONX Studio.” Pastinya, perwakilan manajemen Vespa Indonesia juga jadi juri.

Pemenangnya bakal dibagi jadi empat kategori, yaitu Best photo/video, best design/artwork, best caption, dan best of the best. Seperti yang udah disinggung sebelumnya, pemenang best of the best bakal dapet Vespa LX i-get 125 terbaru plus helm Vespa berdesain khusus.

Pemenang lainnya bisa dapet uang tunai 3,5 juta rupiah. Lumayan banget kan untuk modal touring atau beli aksesoris motor buat ngelengkapin yang udah ada. Karena Vespa baik, satu akun bisa mengunggah lebih dari satu postingan. Yuk posting karya terbaik kamu sebelum 10 Juni 2017. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.