Senin, 11 Desember 2017
Tekno

Piaggio Rilis Dua Motor Vespa Kekinian yang Cocok bagi Anak Muda Indonesia

©Genmuda.com/2017 LikiPeluncuran Vespa LX dan S i-get 125cc di Jakarta, Jumat (24/3) ©Genmuda.com/2017 Liki

Genmuda – Memasuki awal tahun 2017, Piaggio Indonesia resmi memperkenalkan dua motor baru andalan mereka yaitu Vespa LX dan S. Berbeda dengan seri sebelumnya dua motor kece ini diperbaharui dengan mesin i-get generasi kedua dengan kapasitas 125cc.

Keinginan merilis dua skuter matic tersebut dibarengi dengan minat pecinta Vespa, terutama bagi anak muda yang dinamis, kreatif, dan kekinian.

Untuk menjawab antusiasme tinggi masyarakat akan skuter premium, kami mengenalkan dua entry-level Vespa dengan teknologi terbaru, mesin i-get, dengan gaya desain khas Italia. Kedua Vespa ini akan melengkapi portofolio kami untuk menjangkau generasi muda Indonesia,” ungkap President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat peluncuran Vespa LX dan S i-get 125cc di Jakarta, Jumat (23/3).

Apa aja sih yang baru?

©Genmuda.com/2017 Liki
President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat diwawancarai media dalam peluncuran Vespa LX dan S i-Get 125cc di Jakarta, Jumat (24/3) ©Genmuda.com/2017 Liki

Oke, sebelum panjang lebar Genmuda.com mau kasih tau dulu apa sih mesin i-get (Italian Green Experience Technology). Jadi mesin ini mampu meningkatkan performa tarikan motor, mengurangi getaran saat motor dikendarai, dan terakhir hemat bahan bakar. 

Selain itu dari gearbox motor udah diperbaharui demi kenyamanan saat berkendara. Komponen mekanikal dan elektronik dari mesin juga didesain untuk mengoptimalkan komsumsi bahan bahar dan performa motor.

Nah, dari situ baru deh kamu bisa milih rinci memilih salah satu dari dua varian Vespa LX atau Vespa S.

Vespa LX i-get 125cc

©Genmuda.com/2017 Liki
Salah satu warna khusus dari Vespa LX i-get 125cc yang nantinya akan dipamerkan di PIM 2, mulai 29 Maret-2 April 2017 ©Genmuda.com/2017 Liki

Karena punya target kepada konsumen anak muda, motor ini punya desain cukup apik dan pas buat dipakai kegiatan sehari-hari. Lampu depannya punya bentuk bulat yang ikonik tapi tetap keliatan modern dan Vespa banget.

Tersedia tiga pilihan warna untuk seri LX, Vulcano Black, Red Dragon, dan Yellow Lime. Meski jadi seri termurah di angka Rp 29,9 juta on the road Jakarta, pihak Piaggio menjamin bahwa kualitas dan teknologi yang ditawarkan tetap ditingkatkan.

“Secara fisik mungkin tidak terlalu berbeda namun, dalam segi teknologi mesin jelas i-get yang sekarang jauh lebih baik daripada seri sebelumnya.” terang After Sales Director PT Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo kepada Genmuda.com.

Vespa S i-get 125cc

©Genmuda.com/2017 Liki
Seri Vespa S i-get 125cc yang pertama kali dirilis di Asia, di Jakarta, Jumat (24/3) ©Genmuda.com/2017 Liki

Berbeda dari LX, Vespa S justru punya tampilan lebih sporty dengan adanya single-seater, desain lampu depan berbentuk kotak, dan front shield baru yang punya bentuk lebih modern. Engga cuma itu gaes, komponen garasinya juga cukup gede loh.

“Alasan kenapa pakai single-seater karena aura [Vespa] S ini kan sporty, sebelumnya banyak yang pakai S dimodifikasi jadi single seater akhirnya kita pilih itu sekarang. Tapi kalo pun dipakai boncengan juga engga ada masalah.” terang Rakhmat.

Terdapat tiga pilihan warna buat kamu yang kepincut sama Vespa S i-get 125 cc, yaitu Titanium Grey, Red Matte, dan Green Matte. Harganya dibanderol pada angka Rp 31,5 juta on the road Jakarta. Sekedar informasi, Indonesia menjadi negara Asia pertama yang baru merilis S i-get 125cc. 

Fokus di anak muda

©Genmuda.com/2016

Lebih lanjut, kalo melihat kedua versi terbaru tersebut emang masih di bawah kelas Primavera dan Sprint. Namun demikian dengan pilihan 125cc, diharapkan mampu merebut hati anak muda di Indonesia.

“Kami menyasar generasi millennial untuk mencobanya. Untuk S dan LX saya rasa target usianya untuk usia 18-25, jadi mereka benar-benar dapat merasakan Vespa ternyata seperti ini loh. Dari situ mungkin dengan harapan mereka mencoba Vespa di atasnya.” jelas Marketing Director PT Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto.

Saat ditemui Genmuda.com, Andre juga mengaku bahwa ke depan Piaggio akan berusaha melakukan trobosan baru. Salah satunya adalah digital content competition.

“Nantinya kita kan melukan road show ke sekolah atau kampus. Ini merupakan salah satu consumer engagement untuk Vespa Lover di Indonesia, khususnya generasi millennials.” tambah Andre.

Terkait kapan acara itu dilaksanakan tentunya masih rahasia ya gaes. Dan kalo kamu masih penasaran sama dua seri di atas, langsung aja test drive di Pondok Indah Mall 2, mulai tanggal 29 Maret sampai 2 April 2017. “Yuk lah kuy!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra

Penulis dan tukang gambar.