Sabtu, 15 Juni 2024

Genmuda – Huawei resmi merilis lini laptop baru mereka lewat perangkat Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Intel 11th Generation pada Selasa (12/4/2022). Perangkat ini pun diklaim sebagai laptop premium dengan performa tinggi di kelas entry level.

Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengatakan dua perangkat ini siap menawarkan performa maksimal dengan desain premium. Menyasar target anak muda, dua perangkat ini juga sesuai untuk gaya hidup yang dinamis.

“Rangkaian laptop baru tersebut tidak hanya dibuat dengan indah, namun juga sangat kuat. Ini dikarenakan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatan produk-produk Huawei MateBook semuanya mencerminkan standar industri yang tinggi, memastikan setiap laptop yang diproduksi oleh Huawei adalah tolak ukur teknologi premium.” kata Patrick.

Baik Huawei MateBook D14 (layar penuh 14 inci) maupun MateBook D15 (layar penuh 15,6 inci) sama-sama dirancang sebagai perangkat entry level dengan gaya berkelas dan manfaat terdepan bagi konsumen muda. Kedua laptop ini memiliki layar full-screen, dengan body tipis dan ringan, serta memiliki kemampuan interaktif yang bertenaga.

Keduanya ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11 dan Windows 11 operating system yang mampu menjadikan kinerja dan tingkat responsifnya lebih optimal sekaligus efisien, termasuk saat beroperasi pada frekuensi lebih tinggi sekalipun.

Desain

Huawei MatePad ©Huawei Indonesia

Melalui rancangan bodi minimalis yang tipis dan ringan dalam balutan material premium layaknya laptop flagship. Masing-masing MateBook D14 dan MateBook D15 memiliki berat 1,38 kg dan 1,56 kg, tebal 15,9 mm dan 16,9 mm, serta rasio screen-to-body yang tinggi yakni 84% (D14) dan 87% (D15).

Lebih lanjut perangkat Huawei MateBook mulai dari kelas entry level hingga flagship memiliki sasis logam yang ringan untuk menyempurnakan elegansi desain secara keseluruhan. Rangkaian laptop tersebut dirancang ergonomis dengan permukaan kemilau dari bahan aluminium bermutu tinggi, guna memastikan kenyamanan saat digenggam dan ketahanan saat dibawa berpergian

Fitur dan performa

Kedua laptop ini juga hadir fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Blue Light Certification yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, yang memungkinkan pengguna untuk tetap nyaman dalam menggunakan laptop. Selain itu, perangkat ini juga memiliki tingkat privasi yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop di kelasnya.

MateBook D14 dan D15 juga hadir lewat finger print yang canggih dan mampu mempercepat durasi log-in penggunanya kurang dari lima detik. Kehadiran Compact Charger type c juga memungkinan penggunan penggunakan laptop selama dua jam hanya dengan pengisian 15 menit.

Saat tersambung, tablet Huawei MatePad akan berfungsi sebagai drive eksternal di layar Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 11th Generation, yang memungkinkan transfer dan pengelolaan file antar perangkat secara cepat dan mudah melalui drag-and-drop, atau copy-paste melalui collaborate mode.

Selain itu, layar PC juga dapat direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada MatePad dapat ditampilkan secara real-time di PC, melalui mirror mode. Terakhir, untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layer, pengguna dapat mengaktifkan extend mode.

Pre-order Huawei MateBook D14 & MateBook D15 di Indonesia resmi dibuka mulai 12-22 April 2022 di official store Huawei di e-commerce Tanah Air atau langsung datang ke Huawei Experience Store terdekat. Adapun harga yang ditawarkan adalah Rp10.499.000 untuk MateBook D14 dan Rp10.999.000 untuk MateBook D15.

Untuk setiap pembelian salah satu dari dua seri laptop tersebut, Kawam Muda juga berhak mendapat bonus berupa 1 unit Huawei FreeLace, Huawei Bluetooth Mouse, Backpack, dan Microsoft 365 dengan total benefit senilai Rp2,7 juta. Tidak hanya itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp300 ribu.

Comments

comments