Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Jelang lebaran tahun ini, Asus Resmi ngerilis empat laptop gaming dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 di Indonesia pada Selasa (12/4/2022) malam WIB. Keempat perangkat tersebut siap kasih Kawan Muda sejumlah keunggulan menarik buat gaming dan content multimedia.

Pada peluncurannya, Asus resmi memperkanalkan ROG Strix SCAR Series (15 &17), ROG Zephyrus M16 dan laptop sekaligus tablet ROG terbaru ROG Flow Z13.

“Inovasi merupakan fondasi dari seluruh produk ASUS ROG. Komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para gamer di Indonesia kembali dibuktikan oleh hadirnya jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini,” ujar ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

“Tidak hanya sekadar hadir dengan spesifikasi terbaru, seluruh lini produk laptop gaming ROG yang diperkenalkan kali ini juga dibekali dengan inovasi teknologi terkini khusus untuk para gamer. Pengalaman gaming terbaik hanya ada di ROG.” sambung Jimmy.

Lebih lanjut semua perangkat itu mengusung prosesor Intel Gen 12 yang bisa kasih pengalaman segede gaban. Gak cuma soal performa, prosesor ini dapat memberikan tingkat efisiensi lebih baik dari generasi pendahulunya.

Tablet ROG terbaru ROG Flow Z13©Asus Indonesia

Adanya P-core dan E-core menghasilkan prosesor hibrida yang bisa diandelin buat pekerjaan berat kayak main game, edit konten video, dan masih banyak lagi. Keempat perangkat baru itu pun dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA.

Kali ini Asus ROG juga memperkenalkan standar baru layar laptop gaming yaitu ROG Nebula Display. ROG Nebula Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Kali ini, ROG Nebula Display hadir di lini ROG Zephyrus M16.

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula Display dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms.

Tidak hanya itu, layar ROG Nebula Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision. Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula Display dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator.

Demi pengalaman gaming lebih baik, Asus ROG dengan Inter Gen 12 juga punya fitur MUX Switch yang nantinya akan hadir di seluruh perangkat laptop gaming di tahun 2022. Fitur ini sendiri akan mengatur jalan data visual yang ditampilkan di layar tanpa harus melewati prosesor dan integrate chip grafisnya.

Keempat perangkat baru dari lini Asus ROG ini memang siap kasih kamu kualitas nomor satu di kelasnya. Maka tidak heran jika kamu perlu merogoh kocek lumayan dalam. Berikut rincian harganya, gengs!

Asus ROG Flow Z13: Mulai dari Rp23,9 jutaan
ASUS ROG Zephyrus M16: Mulai dari Rp29,9 jutaan
ASUS Strix SCAR Series: Mulai dari Rp 30,9 jutaan

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.