Jum'at, 19 Juli 2024

Genmuda – Samsung Indonesia resmi meluncurkan Galaxy Fit3 di Indonesia beberapa waktu lalu. Wearable anyar itu pun dibekali dengan sejumlah fitur baru dengan harga yang cukup terjangkau.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Galaxy Fit3 punya bodi yang lebih ringkas, ringan, tapi daya tahannya lebih ditingkatkan. Ngomongin desainnya, gelang pintar ini punya layar 1,6 inci yang dilapisi bodi almunium, lengkap dengan satu action button di bagian kanan jam.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, Galaxy Fit3 menjadi fitness tracker anyar yang menjakau siapa saja, terutama bagi mereka yang ingin mencoba gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga.

©Genmuda/2024

“Sebenarnya dengan Galaxy Fit 3, bisa bantu temen-temen yang komitmen hidup sehat dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Annisa kepada awak media di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut Galaxy Fit3 memungkinkan pengguna buat memantau aktivitas sehari-hari. Kawan Muda bisa melacak lebih dari 100 jenis latihan olahraga.

Fitur kesehatannya pun cukup lengkap, gengs. Salah satu yang ditambahkan oleh Samsung di Galaxy Fit3 adalah fitur sleep monitoring dan sleep coaching untuk memantau kualitas tidur penggunannya, yang sebelumnya dikenalkan oleh Galaxy Watch 6.

Kemudahan inilah yang diakui juga oleh Greetha Granzetta selaku Director of Alder Wellness Studio. Selain lengkap, baginya wearable yang tepat untuk orang yang ingin memulai olahraga atau gaya hidup sehat adalah mudah digunakan.

Ki-ka: Annisa Nurul Maulina dan Greetha Granzetta ©Genmuda/2024

“Dari device, biasanya kita cari yang gak ribet. Galaxy Fit3 ini mudah untuk disetting, apalagi pilihan olahraganya juga banyak,” kata Greetha.

“Kalau atau yang suka lari bisa pakai fitur lari. Bisa pakai aerobik, pilates, dan banyak lagi. Di luar itu, ada fitur watch sleep itu juga membantu,” jelasnya.

Untuk segi keamanan, ada fitur Fall Detection dan Emergency SOS yang dapat mengidentifikasi pengguna saat terjatuh secara tidak normal. Nantinya Galaxy Fit3 memberi pengguna opsi untuk segera menghubungi layanan darurat guna mendapatkan dukungan medis tepat waktu. Dalam keadaan darurat, pengguna juga bisa mengirimkan SOS dengan menekan tombol samping sebanyak lima kali.

Selain itu ada juga fitur-fitur yang gak kalah canggih kayak Camera Remote hingga Find My Phone. Galaxy Fit3 juga sudah mengantongi setifikasi IP68 dan 5ATM. Untuk daya tahan baterai, Samsung menglaim jika perangkat ini tahan hingga 13 hari dalam kondisi baterai 100%.

Galaxy Fit3 sudah tersedia sejak 23 Februari 2024 dan dibanderol seharga Rp800 ribu. Wearable ini hadir dalam tiga pilihan warna yakni Gray, Silver, dan Pink Gold.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.