Minggu, 14 April 2024

Genmuda – Chery Omoda E5 menjadi salah satu primadona dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Perhatian itu gak lepas dari sejumlah teknologi dan desain yang ditawarkan oleh mobil listrik tersebut.

FYI, mobil ini sebelumnya diluncurkan di Tanah Air pada awal bulan lalu. Dengan harga Rp498,8 juta, Chery Omoda E5 juga dibekali oleh chipset Snapdragon 8155 yang memberikan pengalaman mulus pada cockpit pengendara.

Menurut Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan, Chery Omoda E5 adanya Snapdragon 8155 di head unit membuat pengemudi memiliki pengalaman lebih baik untuk menikmati konten multimedia.

Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan ©Genmuda/2024

“Kami membawa teknologi terbaru yang berkerjasama dengan Qualcomm. Dengan adanya Snapdragon 8155 membuat experience lebih baik dan cepat. Tanpa ada lag,” jelas Rifki kepada sejumlah awak media Kamis, (22/2/2024).

Saat Genmuda.com menjajalnya, kehadiran chipset tersebut di head unit dapat terhubung langsung dengan Apple Car Play dan Android Auto. Proses pairingnya pun cukup cepat dan mudah.

Di head unit juga menghadirkan banyak fitur ADAS pada mobil. Menurut lembar faktnya, ada 17 fitur yang bisa diulik oleh pengguna. Genmuda.com juga merasakan jika layar berukuran 24,6 inci di dalam mobil tersebut terasa sangat responsif dan lengkap untuk merangkum informasi pada mobil.

Tak hanya itu, head unit Chery Omoda E5 juga ada sudah dibenamkan GPS berbasis satelit yang telah build-in di dalamnya. Jadi tanpa adanya koneksi internet pengguna tetap bisa menggunakan GPS.

Selain punya desain futuristik Omoda E5 juga punya tampilan 540 derajat Panoramic Camera yang membantu pengemuda saat parkir atau berkendara di jalan yang sempit.

Kecerdasan interkoneksi setiap fungsi juga dapat dirasakan dari adanya Five Scene Mode. Di fitur ini ada lima moda yang intuitif mengikuti perubahan situasi dan melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dll.

Tampilan head unit Chery Omoda E5

Five Scene Mode yang terdiri dari Welcome Mode, Wake Up Mode, Extreme Energy Saving mode, Cool Mode, dan Camping Mode.

Pabrikan asal China ini membekali baterai Lithium Iron Phospate (LFP) yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). Chery OMODA E5 menawarkan jarak tempuh mencapai 430 KM dengan metode WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 KM untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Chery Omoda E5 mampu melejit dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik dengan kecepatan mencapai 172 km/h. Namun dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga hanya serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h.

CSI turut memberikan sejumlah penawaran menarik lainnya untuk pembeli Chery Omoda E5, mulai dari Lifetime Warranty untuk bebas biaya pergantian baterai selama masa pemakaian kendaraan, hingga Ultimate Warranty untuk harga khusus dan harga spesial, yakni garansi baterai delapan tahun atau 180.000 km, garansi kendaraan enam tahun atau 160.000 km, hingga bebas biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 km, dan layanan roadaside assistance gratis selama satu tahun.

Kawan Muda yang membeli mobil juga akan mendapatkan V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger. Omoda E5 dijual dengan harga Rp498.800.000 (OTR) Jakarta.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.