Minggu, 14 April 2024

Genmuda – Kabar baik untuk pengguna perangkat Samsung di Indonesia. Soalnya Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy AI di sejumlah perangkat flagship mereka mulai hari ini, Kamis (28/3/2024).

Dalam keterangangan yang diterima Genmuda.com, nantinya update Galaxy AI yang sebelumnya debut di Samsung Galaxy S24 Series akan hadir secara bertahap di sejumlah perangkat mulai hari ini.

“Samsung memiliki visi besar dalam memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari konsumennya. Kami perluas ke Samsung Galaxy smartphone lainnya,” kata Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng,

“Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang bermakna,” sambungnya.

Samsung Galaxy S23 ©Samsung Indonesia/2023

Nah, untuk menikmati Galaxy AI pengguna diwajibkan melakukan update software dengan  cara buka ‘Settings’, lalu ‘Software Update’. Jika sudah ada ketersedian untuk perangkat kamu, tinggal pilih “Downloand and Install”.

Setelah melakukan pembaruan software, perangkat kamu juga akan otomatis mendapatkan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI yang membantu pengguna menikmati produktivitas keseharian yang lebih mudah, cepat, dan inovatif.

FYI, update Galaxy AI baru hanya bisa didapatkan di sejumlah ponsel flagship yang dirilis tahun lalu. Hal itu gak lepas dari ‘spesifikasi jeroan’ yang mempuni untuk menjalankan update Galaxy AI.

Berikut daftar perangkat Samsung yang kebagian update Galaxy AI sejauh ini.

  1. Galaxy S23 Series (28 Maret 2024)
  2. Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Galaxy Flip5 (1 April 2024)
  3. Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 Series (4 April 2024)

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman