Rabu, 15 Juli 2020

 

Genmuda – Dalam beberapa tahun terakhir ini, Galantis memang udah jadi salah satu duo yang terbilang ngejanjiin buat dunia EDM. Album ‘Pharmacy’ pun bisa jadi bukti yang cukup kuat buat hal tersebut.

‘Pharmacy’ merupakan album debut Galantis yang udah dirilis pada 8 Juni yang lalu. Album tersebut terdiri dari single-single kayak ‘Gold Dust’, ‘Runaway (U & I)’, dan ‘You’, yang udah engga asing lagi buat para penggila festival musik di tahun 2014.

Setelah dengerin sekilas, kamu mungkin bakal ngerasa kalau ‘Pharmacy’ bukan cuma nyuguhin dance music, tapi juga pop music secara bersamaan. Hal itu juga yang mungkin akhirnya udah bikin ‘Pharmacy’ jadi salah satu album paling hype di 2015.

‘Pharmacy’ dibuka dengan ‘Forever Tonight’, yang ngebangun energi buat album tersebut secara keseluruhan. Menyusul ‘Gold Dust’, ada ‘In My Head’ yang engga kalah bersemangat dan juga bisa dengan mudah terngiang-ngiang terus di kepala kamu.

Bukan cuma itu, ada pula trek-trek kayak ‘Louder, Harder, Better’ dan ‘Peanut Butter Jelly’ yang wajib kamu dengerin. Sekali dengerin kedua trek tersebut, kamu mungkin bisa langsung kecanduan gara-gara vokal, hook, maupun synth-nya yang unik.

Selanjutnya, engga jauh beda dari ‘Louder, Harder, Better’ dan ‘Peanut Butter Jelly’, ada single catchy lainnya di trek ke-10, yaitu ‘Firebird’. Masih diwarnai sama melodi-melodi piano, iringan vokal di trek tersebut juga bisa bikin kamu ngalamin eargasm loh.

Well, meski begitu, sebagian trek di album ‘Pharmacy’ masih kerasa engga begitu asli. Bukan berarti trek-trek tersebut buruk atau Christian ‘Bloodshy’ Karlsson dan Linus Eklöw alias Style of Eye kurang cetar, tapi bisa jadi itu gara-gara sound yang hampir sama di setiap trek.

Di samping itu, flow antartrek di album ‘Pharmacy’ juga masih engga begitu kerasa. Iya sih kita bisa aja hanyut dan bahkan sampai ‘overdosis’ di masing-masing trek. Tapi, intensitasnya mungkin masih belum nunjukin kemampuan Galantis yang sebenarnya.

So, bisa dibilang album ‘Pharmacy’ memang udah jadi semacam awal yang baik dari Galantis. Terlepas dari itu, semoga aja Galantis bakal ngasih kesenangan dan ngehadirin sound baru yang jauh lebih heboh dengan ngelampauin batasan kreatif mereka lebih jauh lagi.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer