Selasa, 27 Oktober 2020

Genmuda – Kawan Muda pasti udah tau dong fitur anyar #PathDaily dari Path? Ada yang belum tau? Mungkin kamu kurang kekinian. Jadi fitur baru ini emang lagi nge-hits banget di anak-anak muda. Intinya kamu cuma buat postingan kayak modelan quote dengan hashtag #PathDaily.

Kalo dari pengalaman penulis sih, hampir setiap buka Path semua isinya tentang #PathDaily semua. Mulai dari quote simpel kayak “lapar”, “nunggu THR”, “Kapan nikah?”, sampe quote gombalan norak, “Berbukalah dengan yang setia, karena yang manis belum tentu setia.” Waduh, KZL!

Awalnya mungkin menghibur, namun lama kelamaan jadi ganggu engga sih? Kalo kamu ngerasain apa yang penulis rasain mungin hal-hal nyebelin kayak gini bakalan kamu sering temuin.

1. Makin banyak orang yang update

Ngaku. Sejak adanya Path Daily semua akun temen-temen kamu pasti langsung pada sering update, at least sehari pasti bakalan update #PathDaily. Engga salah sih, namanya juga fitur baru (goalnya juga supaya narik pengguna Path). Namanya nyoba kan engga salah, kalo ketagihan juga engga masalah. Terima nasib aja kalo kamu keganggu!

2. Updatean engga penting

Path Daily punya mekanisme merangkum status kamu dalam sebuah gambar. Emang sih sampe saat ini gambarnya masih dipilihin sama Path alias random. Tapi yang bikin nyebelin adalah, udah updatenya engga penting, panjang, gambarnya juga engga nyambung.

3. Kuota cepet abis karena nge-load gambar

anigif_optimized-23766-1434145215-1

Dear pengguna Path, pahamilah engga semua temen kamu butuh status bergambar, –kecuali itu Instagram, karena cara ini bakalan ngabisin banyak kuota. Buat yang udah punya penghasilan sendiri mungkin engga masalah, tapi coba liat para mahasiswa yang selama ini masih nunggu uang bulanan. Sedih engga kamu? Makanya kurang-kurangin main medsos.

4. Orang-orang jadi engga kreatif

Masih soal gambar yang digunain, caranya tersebut terbilang cepat dibandingkan kamu buat quote dengan gambar dan desain kamu sendiri. Terlepas dari itu cara Path Daily secara engga langsung bikin orang-orang jadi males berpikir kreatif.

Misalnya kamu mau nyindir mantan kamu yang playboy, quote udah kece badai tapi pas di-upload gambar yang muncul malah centong nasi. *Duh!

5. Buka Path jadi makin berat

Selain masalah kuota, pastinya fitur ini bisa ngebuat smartphone kamu bekerja ekstra keras buat nge-load semua tampilan dari Path Daily. Bisa dibayangin kamu punya teman lebih dari 100 orang yang update Path di waktu yang sama (seengganya dalam rentang waktu satu jam).

Kalo smartphone kamu adalah manusia dan cuma punya RAM 2GB, mungkin ia bakal bilang, “Saya nyerah!” *melambaikan tangan ke kamera. (Solusi paling cepat ya close application dari task manager)

Well, dari hal-hal nyebelin di atas, mana yang udah pernah kamu alamin? Atau ada yang engga setuju? Biarin aja deh tinggal unfriend ini, namanya juga penting gak penting. Jangan terlalu diseriusin, belum tentu nanti kita jadian. #eaaa…

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.