Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Popularitas Path di Tanah Air memang udah engga perlu diraguin lagi. Engga heran, tiap update-an atau fitur terbaru yang disediain aplikasi jejaring tersebut pasti langsung bikin banyak penggunanya penasaran buat nyobain.

Baru-baru ini, Path udah ngerilis sebuah fitur bernama #PathDaily. Fitur tersebut tersedia pada Path versi 5.3.0 bagi para pengguna perangkat Android (sabar ya pengguna perangkat iOS!). Banyak postingan dengan tagar itu pun kini udah ngeramein timeline para pengguna Path.

Memangnya #PathDaily itu apa sih? Well, dengan fitur Visual Thoughts tersebut, nantinya thought/quote yang kamu share bakal berubah jadi postingan gambar cuma dengan nambahin tagarnya di bagian akhir. Kamu semacam bikin meme versi esklusif Path gitu deh, Kawan Muda.

(Sumber: pictaram.com)

Sayangnya, sejauh ini kamu masih belum bisa milih sendiri gambar apa yang pengen kamu pakai buat postingan #PathDaily kamu. Dengan kata lain, gambar yang udah ditentuin Path mungkin engga bakal begitu sesuai dengan tought/quote yang kamu tulis alias bakal random banget.

Bukan cuma itu, saat ini jumlah karakter yang bisa kamu masukin juga terbatas. Kamu cuma bisa nulis maksimal 110 karakter (agak lebih sedikit dari total karakter tweet di Twitter yang mencapai 140 karakter). Ya sebenarnya engga apa-apa sih, soalnya kalau kebanyakan gambarnya malah ketutupan.

Namun demikian, #PathDaily bukanlah satu-satunya fitur baru yang dihadirin Path di layanan aplikasinya. Ada pula fitur Moment Editing yang bakal ngemungkinin kamu buat ngedit atau ngubah momen yang udah terlanjur kamu posting. Mirip-mirip kayak Edit Post di Instagram gitu lah intinya.

Dengan demikian, kalau kamu typo, salah nge-tag lokasi, atau bahkan engga sengaja nge-tag mantan (ups!) di postingan Path kamu, kini kamu udah engga perlu lagi ribet-ribet ngehapus caption kamu dulu atau bahkan sampai ngehapus postingannya segala. Tinggal edit aja dan semuanya bakal beres.

(Sumber: pictaram.com)

Nah, engga kalah menarik dari fitur #PathDaily dan fitur edit momen, kamu sekarang juga bisa ngegunain fitur Location Photos. Dengan fitur tersebut, kamu bisa ngecekin halaman lokasi di Path buat ngelihat foto-foto dari teman-teman kamu yang pernah ke lokasi yang sama kayak kamu. Bakal ketahuan deh siapa duluan yang udah pernah ke sana.

Engga ketinggalan, satu fitur terakhir yang bakal bikin permainan Path kamu jadi makin seru adalah Profile URL. Kalau kamu bukan profil kamu, di bawah durasi penggunaan Path dan total momen kamu bakal ada tautan buat profil kamu. Kamu pun bisa ngegunain tautan itu buat terhubung dengan sejumlah teman baru.

So, gimana nih, Kawan Muda? Fitur baru mana aja yang udah kamu cobain di Path? Genmuda.com sih yakin pasti kamu beberapa hari ini lagi keranjingan banget sama fitur #PathDaily. Ingat, keranjingannya jangan sampai nyampah di timeline teman-teman kamu ya. Selama mainan Path! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer