Rabu, 23 Juni 2021

Genmuda – Setelah maju mundur tanggal perilisan karena pandemi COVID-19 akhirnya film Fast Furious 9 resmi hadir di bulan ini. Ceritanya masih berkutat pada ‘keluarga kecil’ dari Dominic Toretto.

Dari trailer yang dikeluarkan sejak setahun lalu para fans juga dikagetkan atas kembalinya karakter Han di film ini. Terus seperti apa keseruannya? Berikut ulasan lengkap dari Genmuda.com!

Konflik keluarga

©Universal Pictures/2021

Melanjuti cerita di film sebelumnya, Dom (Vin Diesel) memilih hidup sederhana bersama dengan Letty (Michelle Rodriguez) dan putra mereka Brian. Namun masa lalu Dom bersama ayahnya memaksanya untuk kembali terjun ke dalam aksi berbahaya.

Gak cuma harus menyelamatkan dunia dari ancaman terorisme, kali ini Dom harus bentrok dengan adik laki-lakinya, yaitu Jakob ( John Cena). 11-12 dengan Dom, Jakob berperan sebagai pembunuh bayaran terampil yang juga jago soal urusan kebut-kebutan.

Di sisi lain, kembalinya Dom gak lepas dari misteri yang disimpan oleh Mr. Nobody (Kurt Russell). Sementara itu, Cipher (Charlize Theron) masih menjadi karakter antagonis yang bikin penonton sebel. Belum lagi rahasia Mr. Nobody masih bersangkutan dengan kemunculan Han (Sung Kang). Penasaran dong seperti apa konflik yang terjadi di antara mereka?

Tetap seru meski terkesan maksa

©Universal Pictures/2021

Harus diakui, bahwa sajian kebut-kebutan dalam franchise Fast Furious menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi banyak super-car dengan senjata keren turut melengkapi aksi Dom cs.

Sayangnya, semakin ke sini nuansa balapan Fast Furious menjadi lebih gak masuk akal. Bahkan terkesan maksa. Mulai dari mobil yang bisa mendaki jembatan kayu yang roboh, sampe mobil yang pergi ke luar angkasa.

Kendati gak masuk di akal untungnya Justin Lin sebagai sutradara masih memberikan cerita keluarga yang cukup hangat khas Fast Furious. Sajian humor Roman (Tyrese Gibson) dan Tej (Ludacris) cukup lah untuk membayar lunas kekecewaan atas logika balapan yang ‘luar biasa dipaksakan.

Kesimpulan

©Universal Pictures/2021

Secara keseluruhan Fast Furious 9 masih mendapatkan tempat di hati para pecintanya. Suka atau tidaknya kalian akan hukum fisika dalam adegan balapan di film ini, nyatanya semua masih bisa dinikmati dan menjadi sah-sah aja. Pasalnya konflik keluarga antara Dom dengan Jakob lah yang menjadi ‘bumbu’ dan mungkin dekat dengan keseharian kita.

Di Indonesia filmnya tayang mulai hari ini, Jumat (11/6/2021). Psst.. jangan beranjak dulu dari kursi bioskop karena setelah kredit film kalian masih bisa menyaksikan cuplikan yang gak kalah seru. Makin penasaran kan?

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman