Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Terlepas dari judulnya yang mengecewakan menurut para Potterhead yang berharap banyak, trailer perdana “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” menjanjikan. Video yang rilis di YouTube, 13/3 lalu itu ditonton 3 juta kali kurang dari 24 jam.

Walau ada yang ngecengin bahwa Grindelwald kali ini paling cuma ngomong 20 kata, komentar netizen secara umum positif. “My heart never beat so fast ever I’m so excited,” tulis akun bernama Hessa.

Gimana engga excited, teasernya aja nampilin banyak banget cuplikan. Di situ ada Dumbledore, ada adegan menghisap cahaya menggunakan korek ajaib, ada adegan duet sihir, dan pastinya adegan Grindelwald disidang dalam mahkamah tingkat tinggi.

Di luar trailer, masih banyak informasi seputar film yang perlu Kawan Muda ketahui biar jadi yang pertama tau. Misalnya, di bawah ini:

1. Pemeran lama balik lagi

 

Newt Scamander sang pemeran utama masih diperankan oleh Eddie Redmayne. Semoga aktingnya tetep canggung-canggung gemesin. Sohibnya yang berawal dari New York, si Jacob juga masihdiperankan oleh Dan Fogler.

Tina Goldstein yang kemudian jadi istri Newt Scamander masih diperankan oleh Katherine Waterston. Saudara perempuan Tina, Queenie juga masih diperankan oleh Alison Sudol.

Presiden MACUSA, Seraphina Picquery lembaga sihir Amerika Serikat tetep dibawakan oleh Carmen Ejogo. Selain itu, Credence si Anak Ajaib masih dimainkan oleh Ezra Miller yang diceritakan hidup lagi dengan cara misterius. Penjahatnya, Grindelwald tetep diperankan oleh Johnny Depp.

2. Ada Dumbledore muda

 

Filmnya juga bakal nampilin Dumbledore (Jude Law). Dari trailer, sih, sang aktor bisa memiripkan logat bicaranya persis seperti Dumbledore di film-film Harry Potter. Cukup menjanjikan, ya.

3. Masih pakai tongkat cemen

 

Dumbledore muda belum punya tongkat sihir terkuat Elder Wand. Dia masih pakai tongkat lamanya karena Elder Wand masih berada di tangan Grindelwald yang baru dicuri dari pembuat tongkat asal Eropa Timur, Gregorovitch.

4. Ada Nicholas Flamel juga

via tumblr.com
Ini Brontis Jodorowsky. (Sumber: tumblr.com)

Filmnya juga akan ada Brontis Jodorowsky sebagai Nicholas Flamel. Di film dan buku “Harry Potter,” nama Flamel sering disebut sebagai sahabat karib Dumbledore selain Grindelwald.

5. Newt Scamander rilis buku pertama

 

Film ini berlangsung tahun 1927 atau beberapa bulan setelah film pertama. Namun demikian, Newt Scmander telah menerbitkan buku pertamanya, dengan judul “Fantastic Beasts and Where to Find Them.”

Penerbitnya adalah Flourish & Blotts dan Obscurus Books, dua perusahaan penerbitan karangan JK Rowling yang ada di dunia Harry Potter.

6. Paspor Newt ditahan kementerian

 

Di trailer, disebutin bahwa Newt berencana bepergian ke Paris. Tapi ada kemungkinan kepergiannya terhalang karena paspor Newt tiba-tiba disita Kementerian Sihir.

7. Masa lalu Newt Scamander terungkap

 

Berdasarkan lembar naskah buatan JK Rowling, Newt Scamander dikeluarin dari Hogwarts demi melindungi “teman dekatnya” Leta Lestrange. Saat eksperimen sihir Leta bahayain murid lain, Newt rela dipersalahkan.

Di film, Leta Lestrange bakal diperanin Zoe Kravitz. Diceritain, dia telah bertunangan sama kakak Newt, Theseus (Callum Turner) seorang veteran perang sekaligus Kepala Biro Auror Kementerian Sihir. Kalo di Indonesia, doi ibarat kepala TNI.

8. Ada karakter versi remaja

Berdasarkan pengumuman casting, tim produksi mencari aktor dan aktris buat meranin versi remaja karakter Newt Scamander, Leta Lestrange, Albus Dumbledore, dan Gellert Grindelwald.

Jadi, bersiaplah menyaksikan kilas balik karakter-karakter tersebut. Atau, menyaksikan mereka secara ajaib kembali muda karena ramuan-ramuan sihir tertentu.

9. Naskah film kedua JK Rowling

Naskah filmnya digarap langsung sama JK Rowling dan kembali disutradarai David Yates, sutradara langganan film-film “Harry Potter.”

10. Tayang November

Di Bulgaria, Spanyol, Inggris, Sri Lanka, Polandia, Romania, Swedia, Turki, dan AS, filmnya tayang 16 November 2018. Sementara itu, penayangannya lebih cepat satu hari di Australia, Singapura, Filipina, Russia, Belanda, Italia, Hungaria, Jerman, Republik Ceko, Brazil, Argentina, dan Prancis.

Indonesia kebagian tayang di gelombang yang mana, ya? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.