Senin, 26 Juli 2021

Genmuda – Developer game Android makin kreatif. Dulu pada terlibas tren Clash of Clan, Mobile Legends, dan Battle Royale. Sekarang, mulai berani luncurin game dengan maksud menciptakan tren.

Ada 10 game Android dari berbagai developer masuk sorotan utama Google PlayStore karena punya ciri khas dan bangkitin perasaan nostalgia. Semuanya punya gameplay seru.

Meski gak dimainin di konsol mahal setara PS4 Pro atau komputer gaming belasan juta rupiah, game-game di bawah ini pasti menghanyutkan kamu hingga waktu berjalan terasa lebih cepat.

1. Harry Potter: Hogwarts Mystery

Game buatan Jam City Inc ini sengaja gak menghadirkan Harry, Ron, atau Hermione sebagai karakter playable. Sebaliknya, tiap pemain perlu bikin karakter sendiri yang kemudian menjadi anak baru di Hogwarts jauh sebelum tokoh-tokoh di serial utama Harry Potter diterima di Hogwarts.

2. MARVEL Future Fight

Pengen ngerasain betapa kuatnya Thanos setelah mengoleksi keenam Batu Infinity? Pengen liat doi bertarung menjaga keselamatan bumi? Main aja MARVEL Future Fight. Di game itu, tersedia pilihan 100 karakter termasuk anggota The Avengers, GotG, Inhumans, Defenders, juga X-Man.

3. Flip the Gun

Simpel dan unik adalah penjelasan singkat paling pas buat deskripsiin game karya Playgendary ini. Senjata pilihan pemain harus diterbangin setinggi-tingginya mengandalkan daya dorong tembakan (recoil). Dalam perjalanan ke atas, jangan lupa kumpulkan koin dan peluru supaya peroleh highscore.

4. Last Day on Earth

Menggabungkan konsep zombie-survival, strategy, stealth, adventure, shooting, dan building, gameLast Day on Earth” tuh masterpiece baru dari developer Kefir! Nuansa gamenya mirip banget kayak game platform klasik era 1990-an.

5. War Robots

Game buatan developer PIXONIC ini dimainin kayak “CS:GO” atau “Battlefield.” Alias, merupakan game tembak-menembak online yang mengadu dua tim. Bedanya, tiap tim beranggotakan 6 robot yang bisa dimodifikasi sesuai kehendak tiap pemain.

6. Smashy Drift

Grafiknya culun, musiknya jadul. Namun, keduanya malah mengahdirkan kesan retro di tengah gameplay yang terbilang seru, mengingatkan para netizen usia 20 tahun ke atas akan betapa serunya permainan Tetris versi Balap Mobil yang ada di Gamewatch 1000 in 1.

7. Battle of Warship

Developer Cube Software hadirkan perang laut bersejarah ke dalam Android lewat “Battle of Warship.” Menyediakan 20 kapal perang dari generasi Perang Dunia I hingga PD II, masing-masing bisa diperbarui sesuai kehendak.

8. Tap Tap Dash

Cheetah Mobile kembali luncurin game dingdong dengan tujuan banyak-banyakan skor. Kali ini, gamenya berupa lari halang-rintang dengan judul “Tap Tap Dash.” Peraturannya simpel. Tiap pemain harus ikutin trek dan engga boleh jatuh ke jurang.

9. Avakin Life

Game ini ibarat MMO-simulation game. Apa yang disimulasikan? Real-life. Kamu bisa bikin karakter sesuai kehendak kemudian karakternya kamu mainin untuk mencari teman, mencari kerja, bahkan mungkin mencari pacar. Kali aja ketemu jodoh beneran.

10. SWAT & Zombies Season 2

Game buatan Manodio ini bisa dibilang “Plant vs Zombie” versi action. Soalnya, kamu juga bisa aduan sama pemain lain dalam mode player vs player (PvP). (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.