Rabu, 27 Januari 2021

GennmudaMobile gaming (Moba) emang gak ada matinya gaes, perlahan tapi pasti seolah para pengembang game mulai berlomba ngebuat game konsol atau desktop mereka menjadi versi mobile. Beberapa game yang menuai sukses seperti Pokemon, Fortnite bahkan PUBG juga jadi contoh betapa berkembangnya industri mobile gaming di dunia. Kira-kira franchise Harry Potter kalo dibuat versi mobilenya bisa menuai sukses juga gak ya?

Game yang berjudul ‘Harry Potter: Hogwarts Mystery’ ini bisa kamu unduh di Android dan iOS mulai 24 April 2018. Game ini menceritakan Hogwarts di era tahun 1980an, beberapa saat ketika Voldemort menghilang, tapi masih jauh beberapa tahun sebelum era Harry Potter masuk ke Hogwarts.

Tapi uniknya, meskipun terpaut beberapa tahun, tapi suara tokoh-tokoh yang ada di game ini beneran diisi oleh pemain film Harry Potter itu sendiri, contohnya: Michael Gambon (Professor Dumbledore), Maggie Smith (Professor McGonagall), Warwick Davis (Professor Flitwick), Sally Mortemore (Madam Irma Pince), Gemma Jones (Madam Pomfrey), and Zoe Wanamaker (Madam Hooch).

Di awal game kamu disuruh ngebuat karakter atau avatar yang sesuai dengan selera kamu. Setelah selesai kamu langsung dibawa ke Diagon Alley, di mana kamu harus memilih tongkat yang cocok dengan kamu di toko Ollivanders.

Hayo pilih mana? (sumber: Harry Potter Hogwarts Mystery)

Pada intinya game ini mengajak pemain untuk ngerasain gimana rasanya jadi seorang pelajar yang masuk ke sekolah sihir terkemuka yang bernama Hogwarts, bahkan di dalamnya kamu akan disuruh memilih mau masuk ke salah satu dari empat asrama favorit kamu; Gryffindor, Slytherin, Hufflepuff, Ravenclaw.

Kegiatannya pun gak jauh dari belajar menguasai mantra, membuat ramuan bahkan ngobrol-ngobrol sesama calon penyihir. Selain itu kamu juga akan dihadapi dengan misteri yang terjadi di Hogwarts. Mungkin ada sangkut pautnya dengan Voldemort? Seenggaknya kamu bisa lebih mendalami apa yang dirasakan oleh Harry Potter dan kawan-kawan di awal-awal masuk sekolah penyihir.

Kalo kamu emang anaknya Potterhead banget, kamu wajib cobain game ini Kawan Muda. Jadi kamu mau masuk ke asrama mana nih? Kalo Genmuda.com masuk Slytherin aja aah.

(sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast