Sabtu, 24 Februari 2024

Genmuda – Namanya juga mood kadang naik-turun kayak asmara. Celakanya kalo lagi mood turun, ngapain aja pasti jadi males, emosian, dan malah jadi baper. Pernah dong? Iya kan?

Dari sekian banyak nasihat dan cara buat balikin mood yang lagi jelek, kuncinya emang cuma bisa dilakuin sama diri sendiri. Mulai dari cari hiburan, nonton ke bioskop, shopping, sampe makan. Nah, Kawan Muda penasaran dong makanan atau minuman apa aja yang bisa jadi mood booster kamu? Langsung intip aja di bawah ini!

 

1. Teh Hangat

Secangkir teh hangat terbukti bikin mood kamu bisa lebih baik. FYI, secangkir teh mengandung asam amino yang bisa ngebantu kamu jadi lebih fokus. Jadi kalo lagi bad mood coba deh tarik nafas, releks, dan minum secangkir teh hangat.

2. Pisang

Stres dan susah tidur jadi hal yang biasa banget kita temuin. Saat engga tahu harus makan apa, coba deh makan pisang. Kandungan kalium di pisang membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah terkendali. Simplenya jadi cooling down aja buat pikiran kamu.

3. Daun Seledri

Meski cuma jadi butiran kecil di atas mie atau bubur ayam, daun seledri punya khasiat baik buat nurunin hormon pemicu stres di dalam darah. Kalo kamu penasaran coba aja gadoin daun seledri. Kali aja doyan. *Canda.

4. Kacang Merah

Kacang merah dipercayai mampu menjadi teman setia saat kamu down banget. Menurut kepercayaan orang Tionghoa sendiri, kacang merah mampu membuat seseorang panjang umur. Dipandang dari sisi sains, hal ini terjadi karena kacang merah kaya akan kandung mineral yang berguna bagi tubuh.

5. Air Putih

Justin-Bieber-Water-Drink-GIF-1427770269-1436971466

Ini yang paling murah dan gampang dicari, yaitu air putih. Walau keliatannya simpel dan biasa banget, ternyata salah satu sebab mood seseorang itu down lantaran kurang minum alias dehidrasi. Coba deh buat minum setidaknya 8 gelas (2 liter) air setiap hari biar mood kamu kembali optimal.

Akhirnya kalo semua makan di atas udah kamu coba dan mood kamu masih down, tandanya kamu masih butuh yang namanya pelukan atau sekedar ‘di-puk-puk’. Tapi wajib inget juga, ada engga yang mau ngelakuin itu buat kamu? He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.