Senin, 6 Juli 2020

Genmuda – Buat Kawan Muda yang rajin nge-share video di Instagram tapi suka keki gara-gara durasi videonya yang singkat banget, sebentar lagi kamu akhirnya bisa bernapas lega. Pihak Instagram udah ngumunin kalau kamu bakal bisa ngeposting video dengan durasi yang lebih panjang.

Sebelumnya, kamu cuma bisa ngeposting video di Instagram dengan durasi maksimal 15 detik. Tapi, sekarang kamu udah engga perlu khawatir lagi sama masalah durasi, soalnya pihak Instagram baru-baru ini udah mutusin buat memperpanjang batasan durasinya jadi 60 detik alias semenit penuh.

Kami ingin menghadirkan cara yang menyenangkan, fleksibel, dan kreatif untuk menciptakan dan menyaksikan video di Instagram. Sebagai bagian dari komitmen kami yang berkelanjutan, Anda akan segera memperoleh keleluasaan untuk menyampaikan kisah Anda dalam video yang berdurasi hingga 60 detik,” tulis pihak Instagram dalam sebuah postingan blog.

(Sumber: todayonline.com)

Bukan cuma itu, pihak Instagram ngungkapin pula dalam postingan Instagram-nya kalau tambahan durasi video tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak perubahan yang bakal kamu lihat di sepanjang tahun ini. Terlepas dari apa aja perubahannya, yang jelas pihak Instagram bakal ngabarin kalau ada perubahan, jadi jangan kaget lagi kalau mendadak ada yang beda sama Instagram kamu.

Sementara itu, dalam enam bulan terakhir ini, waktu yang digunain para pengguna Instagram buat nyaksiin video ternyata meningkat sampai lebih dari 40% loh. Dengan adanya video yang durasinya lebih panjang, otomatis bakal ada kisah yang lebih beragam dari berbagai akun yang kamu follow. Pokoknya main Instagram bakal jadi makin seru deh, Kawan Muda!

Engga ketinggalan, buat kamu yang pakai Instagram di iOS, pihak Instagram juga udah ngehadirin kembali fitur buat bikin video dari beberapa klip camera roll. Fitur multi-clip video itu pun udah mulai tersedia di minggu ini pada Instagram for iOS versi 7.19 di Apple App Store. Selamat berkreasi dengan video Instagram kamu, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer