Jum'at, 23 Oktober 2020

Genmuda – Masuk ke bulan ketujuh di 2016, sejumlah musisi baik dari dalam maupun luar negeri kembali ngerilis album loh, Kawan Muda. Kira-kira ada album dari musisi idola kamu engga nih?

Kalo dibandingin dengan bulan lalu, album yang dirilis di bulan Juli ini jumlahnya mungkin engga sebanyak bulan lalu. Terlepas dari itu, seengganya album-album tersebut tetap layak buat kamu dengerin, apalagi buat kamu yang lagi mudik atau ngabisin waktu libur panjang.

So, buat kamu yang ngakunya anak musik banget, Genmuda.com udah pilihin beberapa album kece yang bisa jadi referensi kamu, Kawan Muda. Dari sekian banyak pilihan yang ada di sepanjang bulan ini, berikut ini adalah 5 rekomendasi album yang wajib kamu dengerin di bulan Juli:

1. ‘California’ – Blink-182

(Sumber: genius.com)

Setelah berkali-kali tertunda, album ketujuh Blink-182 ini akhirnya resmi dirilis pada 1 Juli. Album ini sekaligus jadi album pertama Blink-182 bersama pentolan Alkaline Trio, Matt Skiba, yang ngegantiin posisi Tom Delonge sebagai vokalis/gitaris. Single utamanya yang berjudul ‘Bored to Death’ udah dirilis pada akhir April yang lalu dan sukses jadi single nomor satu pertama Blink-182 selama lebih dari 12 tahun. Blink-182 pun bakal ngepromosiin album ini lewat sebuah tur dari bulan Juni sampai Oktober.

2. ‘Primary Colours’ – MAGIC!

(Sumber: josepvinaixa.com)

Sukses ngeguncang dunia dengan single debut mereka yang berjudul ‘Rude’, Magic! kini ngerilis album kedua bertajuk ‘Primary Colours’. Dirilis pada 1 Juli, album ini antara lain nampilin single ‘Lay You Down Easy’ (feat. Sean Paul) dan ‘Red Dress’. Menariknya, box set terbatas album ini terdiri dari sejumlah item unik, mulai dari booklet yang ditandatangani para personil Magic!, surat dari keempatnya, sampai tank top, topi, maupun kalung manik-manik kayu yang dirancang khusus oleh Nasri.

3. ‘Coolaid’ – Snoop Dogg

(Sumber: bluntiq.com)

Satu lagi album dari musisi luar yang dirilis di tanggal 1 Juli adalah ‘Coolaid’. Terdiri dari 20 trek, judul album ke-14 Snoop Dogg ini pertama kali diumumin di acara talk show Jimmy Kimmel Live! pada awal Juni yang lalu. Single utama album ini berjudul ‘Kush Ups’ dan turut nampilin Wiz Khalifa. Selain itu, ada pula sejumlah nama lain yang ikut terlibat di album ini, yaitu Too $hort, Swizz Beatz, Jeremih, Trick Trick, E-40, Jazze Pha, Suga Free, dan October London.

4. ‘Highlight’ – BEAST

(Sumber: soompi.com)

Penantian panjang kamu para B2UTY terjawab juga! BEAST akhirnya comeback lewat album ketiga mereka yang berjudul ‘Highlight’. Album yang dirilis pada 4 Juli ini merupakan rilisan Korea pertama BEAST sejak hengkangnya Hyunseung. Terdiri dari 12 trek termasuk ‘Ribbon’ dan ‘Butterfly’, album ini kabarnya bakal nunjukin musikalitas BEAST yang lebih dewasa. Kamu langsung dengerin dan nilai sendiri aja deh biar engga makin penasaran, Kawan Muda!

5. ‘Polarity’ – Bottlesmoker

Bottlesmoker di pertunjukan 'Hypnagogic Journey' di Auditorium IFI Jakarta, Jumat (3/6) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Bottlesmoker di pertunjukan ‘Hypnagogic Journey’ di Auditorium IFI Jakarta, Jumat (3/6) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Dari Tanah Air, bulan ini giliran duo Bottlesmoker yang bakal ngerilis album baru. Berjudul ‘Polarity’, album yang terdiri dari 6 trek ini bakal jadi album pertama Bottlesmoker yang diwarnai isian vokal dan rencananya bakal dirilis pada 14 Juli mendatang, bertepatan dengan hari perayaan label rekaman dunia maya internasional, Netlabel Day. ‘Pluviophile’ dan ‘Batara Pandita’ pun jadi dua single yang udah lebih dulu dirilis dari album ini. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer