Sabtu, 5 Desember 2020

Genmuda – Para penggemar Macklemore & Ryan Lewis sekarang pasti lagi pada deg-degan bahagia. Gimana engga? Tiga hari lagi duo fenomenal itu bakal tampil di festival musik ‘We The Fest 2016’ (WTF), Kawan Muda!

Penampilan Macklemore & Ryan Lewis di hari pertama WTF Sabtu (13/8) nanti merupakan penampilan perdana mereka di Tanah Air. Mereka bakal tampil pada pukul 22.30 WIB di WTF Stage usai penampilan dari CL 2NE1. Dengan demikian, bakal sayang banget kalo kamu yang ngakunya penggemar setia mereka engga datang ke WTF buat nonton penampilan mereka tersebut.

Eits, tapi tunggu dulu guys. Sambil kamu ngapalin lagu-lagunya Macklemore & Ryan Lewis sekaligus nyiapin diri buat datang ke WTF 2016, ada beberapa fakta menarik seputar duo hip hop tersebut yang perlu kamu simak. Berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 di antaranya biar makin update:

1. Ketemu di MySpace

Sama kayak pas ketemu sang istri Tricia Davis, Macklemore ternyata juga ketemu sama Ryan Lewis lewat MySpace di tahun 2006. Ryan awalnya emang jadi fotografer sang pemilik nama asli Ben Haggerty, tapi kemudian keduanya makin akrab dan jadi rekan bermusik. Menariknya, sebelum gabung sama Macklemore, Ryan sempat jadi bagian dari sebuah band heavy metal.

2. Debut lewat NPR

via Tumblr

Sebelum dikenal kayak sekarang ini, Macklemore & Ryan Lewis pertama kali ngepromosiin musik mereka lewat jaringan National Public Radio (NPR). Jelang perilisan ‘The Heist’, mereka muterin album debut mereka itu di NPR buat ningkatin publisitas mereka sebagai artis hip hop baru. Booker mereka, Joshua Dick, bahkan bilang ke The Hollywood Reporter bahwa hal tersebut tampak kayak semacam “momen monumental”.

3. Musisi ngerangkap pebisnis

Selain ngeproduksi dan ngerilis semua musik mereka lewat label pribadi alias secara independen, Macklemore & Ryan Lewis juga ngegarap video klip mereka sendiri. Mereka pun ngehasilin merchandise mereka sendiri, termasuk kaos dan poster buat dijual saat konser. “Aku menghabiskan banyak waktu dalam hidupku untuk rap dan tidak menghasilkan cukup uang untuk hidup, dan syukur, kini itu bukan masalah lagi,” kata Macklemore kepada Rolling Stone.

4. Bromance abis!

via Tumblr

Siapa sangka, hubungan di antara Macklemore dan Ryan Lewis engga cuma sekedar teman dan rekan musik biasa, tapi jauh daripada itu loh, Kawan Muda. Bahkan, Ryan jadi semacam kekuatan positif dalam hidup Macklemore saat dirinya bebas dari kecanduan obat dan alkohol di tahun 2008.

“Ryan adalah salah satu teman terbaikku di dunia ini … Aku menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya ketimbang orang lain di hidupku. Kami adalah tim,” ujar Macklemore.

5. Pesta pizza tahunan buat para fans

Sebagai fans, bisa ketemu idola aja mungkin udah lebih dari cukup. Lah ini, Macklemore & Ryan Lewis malah sampai ngasih traktiran pizza segala. Biasanya, fans yang bisa ikutan adalah para fans yang berhasil ngebuktiin betapa besarnya kecintaan mereka terhadap musik Macklemore & Ryan Lewis. Beruntung bagi para fans yang terpilih di tahun 2013, mereka bisa sekalian nyaksiin sneak peak video klip ‘Can’t Hold Us’. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer