Kamis, 1 Oktober 2020

Genmuda – Satu lagi aplikasi seru bakal ngewarnain hidup kamu nih, Kawan Muda. Apalagi kalau kamu para cewek yang senang selfie dan ngedit-ngedit foto, aplikasi tersebut jelas wajib banget ada di smartphone kamu.

Lupain dulu soal Pokemon Go maupun aplikasi keren lainnya yang udah kamu punya saat ini. Aplikasi yang Genmuda.com pengen bahas kali ini adalah Prisma. Baru juga diluncurin pada 11 Juni yang lalu, eh ternyata aplikasi buatan Alexei Moiseyenkov itu kini udah ngeguncang dunia aja loh. Mau tau kenapa?

FYI, Prisma pada dasarnya merupakan sebuah aplikasi editing foto yang ngegunain jaringan syaraf tiruan dan kecerdasan buatan (AI) buat ngubah foto kamu jadi karya seni yang penuh gaya. Dengan tingginya total download dan popularitasnya yang kian memuncak, tentu aja ada sejumlah alasan yang bikin kamu harus banget punya aplikasi tersebut. 5 Alasan penting ini di antaranya:

1. User-friendly

Prisma
(©Genmuda.com/2016 Gabby)

Engga butuh waktu lama buat mahamin cara kerja Prisma. Apalagi kalo kamu udah biasa dengan aplikasi pengeditan foto, kamu pasti bakal langsung bisa ngegunain aplikasi tersebut. Bahkan, Prisma kabarnya merupakan aplikasi tercepat di antara aplikasi lain dengan layanan serupa yang ada saat ini. Hal itu pun terjadi karena proses pengolahan fotonya dipindahin ke cloud pada server eksternal.

2. Bebas watermark

Prisma
(©Genmuda.com/2016 Gabby)

Satu lagi hal nyebelin dari aplikasi pengeditan foto biasanya adalah watermark-nya yang engga bisa diilangin secara otomatis. Kalo mau ngilangin, kamu mau engga mau harus bayar dulu. (Marketing banget). Untungnya di Prisma kamu bisa ngilangin watermark-nya dengan ngebuka pilihan Setting > Add Watermark > Off. Engga ada lagi deh gangguan pada foto kece kamu!

3. Pilihan filternya unik

Prisma
(©Genmuda.com/2016 Gabby)

Tinggalin dulu filter-filter Instagram, Snapchat, dan sebagainya. Di Prisma, kamu bisa nemuin sekitar 29 filter seni berbeda yang terlihat mirip kayak gambar atau lukisan sungguhan. Filter-filter tersebut berasal dari gaya lukisan ternama para legenda kayak Van Gogh, Picasso, Piet Mondrian, dan Edvard Munch. Menariknya, urutan filter bisa berbeda buat tiap foto dan kamu bisa ngatur supaya hasil editan kamu tersimpan secara otomatis buat masing-masing filter yang kamu cobain.

4. Bisa langsung di-share ke medsos

Prisma
(©Genmuda.com/2016 Gabby)

Udah ngeditnya gampang, ngebagiin hasilnya ke media sosial juga engga kalah gampang, Kawan Muda. Selain bisa langsung kamu simpan di hp kamu, hasil editan kamu juga bisa langsung kamu bagiin ke medsos lewat pilihan quick share yang bisa kamu temuin di atas deretan filter. Entah itu Instagram, Facebook, Path, atau medsos lainnya, kamu cuma tinggal klik aja.

5. Gratis

Prisma
(©Genmuda.com/2016 Gabby)

Yang paling penting, kamu engga harus bayar ini-itu, berlangganan, nunggu iklan, atau segala tetek bengek lainnya. Ya semoga aja gratis selamanya. He-he. So, tunggu apa lagi, buruan download dan install Prisma buat ngerasain sendiri keseruannya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer