Jum'at, 27 Januari 2023

Genmuda – Kayaknya ada jutaan suara-suara yang teriak “TIDAAAAAAAK!” pas tau kalau film Star wars Episode VII dimundurin. Pedih engga hatinya? Pedihan mana sama diputusin pacar?

Disney belum lama ini ngumumin suatu hal yang mungkin jadi kabar buruk buat para penggemar Star Wars. Pasalnya seri kedelapan yang awalnya bakalan dirilis bulan Mei 2017 mendatang akhirnya terpaksa dimundurin menjadi tanggal 15 Desember 2017, atau tujuh bulan lebih lama daripada jadwal awalnya.

“Yaelah, tujuh bulan doang. Kirain tujuh tahun!” Mungkin beberapa dari kamu beranggepan gitu. Tapi buat fans-fans garis keras, TUJUH BULAN tuh lamanya kayak satu purnama di Amerika buat Cinta dan Rangga.

Tapi jangan sedih Kawan Muda. Sebenernya pengunduran rilis Star Wars ini kabar baik kok buat kita. Kenapa gitu?

  1. Star Wars bakalan menguasai film musim Natal (lagi)

Inget engga sih satu dekade belakangan kayaknya Natal tuh identik sama sekuelnya ‘Lord of the Rings’ atau ‘Hobbit’, yang selalu keluar pas banget musim-musim Desember. Terbukti, film-film yang keluar di musim Natal punya kans yang lebih gede buat sukses di Box Office. Contohnya ‘Lord of the Rings’, walaupun banyak dapet kritikan dari pengamat film, tetep aja filmnya laris manis di pasaran.

Nah, inilah yang mungkin jadi tujuan dari Disney kenapa mundurin jadwal tayang Star Wars 8 jadi bulan Desember. Daripada bulan Mei di saat anak-anak masih sekolah dan para pekerja kantoran masih sibuk ngurusin kerjaan, Desember selalu jadi bulan yang identik sama liburan dan hiburan. Terbukti, ‘The Force Awakens’ yang kemaren baru dirilis Desember 2015 bisa meraup USD 1,88 miliar cuma dalam waktu satu bulan aja!

 

  1. Engga akan bentrok sama ‘Guardian of the Galaxy: Volume 2’

Mundurnya film ‘Star Wars 8’ juga jadi solusi satu masalah yang selama ini bikin pusing Disney, yaitu ancaman bentrok sama ‘Guardian of the Galaxy: Volume 2’. Film sekuel Guardian of the Galaxy ini rencananya bakalan dirilis 25 April 2017, atau hanya tiga minggu sebelum Episode 8. Kedua film tersebut punya target market yang sama, sama-sama berlatar cerita luar angkasa, dan punya plot dimana sang pemeran utama nyariin orang tua. Masa dua-duanya film Marvel-Disney mau saingan? Untung engga jadi.

 

  1. Engga saingan sama-sama film Blockbuster lainnya

Bulan Mei juga identik sama rilisnya film-film Blockbuster, sehingga jadwal film di bioskop jadi padat. Contohnya aja, di bulan Mei tahun ini, seenggaknya ada tiga film blockbuster yang bakalan bersaing satu sama lain, yaitu ‘Captain America: Civil War’, ‘X-Men: Apocalypse’, dan ‘Alice Through the Looking Glass’.

FYI, hanya dalam watu beberapa jam setelah Episode 8 ngumumin pindah jadwal tayang, ada tiga film gede lainnya yang langsung mengisi slot waktu kosong yang ditinggalin Star Wars, yaitu ‘Spiderman’, ‘Pirates of the Caribbean’, dan ‘Jumanji’.

 

  1. Produksinya lebih matang

Yang perlu diinget para fans Star Wars adalah, film ini bahkan belum mulai masuk masa produksi loh. Jadi segala kemungkinannya masih bisa terjadi. Sama kayak ‘The Force Awakens’ yang juga sempet ditunda karena masalah penulisan naskah, Episode 8 juga bisa punya waktu buat ngatasin masalah-masalah yang ada. Kayak ada kabar tentang rincian plot cerita yang udah bocor dan lain sebagainya. Banyak juga yang nyaranin sang sutradara, Rian Johnson buat lebih matengin lagi ketika memproduksi Star Wars episode 8.

  1. Fans Star Wars perlu belajar sabar

Siapa sih yang bisa nolak Star Wars? Justru makin cepet tayangnya, makin bagus buat para fans yang udah engga sabar nunggu. Tapi coba deh kamu liat lagi jadwal original rilis film-film Star Wars selanjutnya:

Rogue One: A Star Wars Story – 16 Desember 2016

Star Wars: Episode VIII – 26 Mei 2017

Untitled Han Solo Star Wars Anthology Film – 25 Mei 2018

Star Wars: Episode IX – Tahun 2019

Dari jadwal tersebut, cuma ada selang waktu lima bulan antara ‘Rogue One: A Star Wars Story’ dan ‘Star Wars: Episode 8’ kalo beneran dirilis bulan Mei 2017. Artinya, pihak Disney harus puter otak lagi gimana caranya dua film tersebut engga bentrok dalam masa promosi. Ribet kan? Makanya, engga apa-apa dimundurin, biar para fans Star Wars bisa belajar sabar.

Tapi ada yang lebih penting dan menarik lagi nih Kawan Muda soal mundurnya rilis episode 8. Salah seorang fans nemuin “teori konspirasi” antara Episode 7 yang dirilis pada 17/12/15 dan Episode 8 yang jadinya dirillis 15/12/17. Hmm… Ada apa nih antara kesamaan angka-angka tersebut? Jadi, fans sekarang lagi sibuk berdebat apakah mungkin angka-angka ini punya pesan rahasia. Yaudah engga apa-apa, berbebat dulu aja sampe 23 bulan ke depan, biar tau-tau Star Wars Episode 8 udah rilis deh! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥