Senin, 8 Maret 2021

Genmuda – Pandemi COVID-19 bisa dibilang paling berdampak besar buat industri hiburan. Sejumlah film-film box office harus rela menunda jadwal perilisan. Sebagian di antara juga berpaling ke layanan streaming atau lebih memilih tayang di bioskop dengan risiko sepi penonton.

Disney salah satu raksasa di industri hiburan turut merasakan hal serupa. Akan tetapi Disney gak sekut buat memproduksi film-film baru dari franchise yang mereka punya. Buktinya layanan streaming Disney+ berhasil menggaet 86 juta pelanggan di seluruh dunia per bulan Desember 2020.

Hal ini disampaikan oleh Disney dalam acara live streaming Disney Investor Day, Kamis (10/12/2020) malam waktu Amerika Serikat. Keberhasilan itu diikuti oleh kabar terbaru bahwa mereka akan merilis 50 konten baru di Disney+ dalam beberapa tahun ke depan yang meliputi film dan serial.

Dilansir dari TheVerge, Disney akan menghadirkan banyak konten original mereka ke layanan streaming Disney Plus selama beberapa tahun ke depan. Perusahaan ini menayakankan 10 seri Marvel; 10 seri Star Wars; 15 seri Live Action; dan 15 film Disney, Animasi Disney, dan Pixar baru untuk Disney Plus.

Keputusan ini bisa dibilang jadi angin segar buat para fans dan tentunya investor. Mengingat di era pandemi, layanan nonton streaming menjadi hiburan paling laku, Disney turut mengabarkan bahwa film terbaru mereka “Raya and The Last Dragon” akan hadir dalam akses premium di Disney+ bersamaan dengan waktu rilis di bioskop pada 5 Maret 2021.

Terus apa aja sih judul film dan serial baru yang akan dihadirkan oleh Disney? Berikut daftar nama yang dirilis oleh Disney sampai berita ini diturunkan.

Star Wars

Sejak mengakuisisi Lucasfilm tercatat ada 5 film Star Wars yang ditelurkan oleh Disney. Terbaru, “Mandalorian” berhasil menarik perhatian banyak fans Star Wars. Kesuksesan “Mandalorian” inilah yang kemudian bikin Disney ketagihan membuat spin-off lain dari Star Wars Universe.

Sederet judul serial baru Star Wars ada “Lando,” “Bad Batch”, “Visions”, “A Droid”, “The Acolyte,” “Ahsoka”  (diperankan oleh Rosario Dawson yang memulai debut di Mandalorian musim kedua), “Rangers of the New Republic” (spin-off dari Mandalorian). Selain itu, ada juga “Rogue Squadron” dan “Andor” (spin-off dari film “Rogue One”) serta “Obi-Wan Kenobi” (yang kembali menampilkan Ewan McGregor dan Hayden Christensen).

Marvel

Marvel Studios akan merilis seri terbaru yakni “Secret Invasion” dan “Ironheart”, bersama dengan “Loki”, “Wanda and Vision” dan “Falcon and Winter Soldier” yang udah lebih dulu dikabarkan sejak tahun lalu. Mereka juga memulai debut untuk dua film superhero cewek terbaru, yakni “Ms. Marvel” (dibintangi oleh Iman Vellani sebagai Kamala Khan) dan “She Hulk” (yang meghadirkan Tatiana Maslany dan Mark Ruffalo).

“What If” yang menampilkan cerita latar animasi dari beberapa karakter MCU dijadwalkan tayang pada musim panas tahun depan. Marvel juga akan memproduksi serial liburan khusus “Guardians of the Galaxy” untuk tahun 2022 dan episode pendek “I Am Groot, ” khusus di layanan streaming.

Disney, Animasi Disney, dan Pixar

Sederet judul-judul ikonik dari film animasi Disney dipastikan akan hadir dalam seri eksklusif di layanan streaming Disney+, antara lain “Baymax!”, “Zootopia+”, dan “Tiana” pada tahun 2022. Sementara seri dari film “Moana” dijadwalkan tayang pada tahun 2023. Sedangkan Pixar akan merilis film spin-off tokoh Buzz Ligthyear dari Toy Story dengan judul “Lighyear”.

Sejauh ini sejumlah judul lainnya baru akan diinformasikan dalam waktu dekat. Disney memastikan beberapa film live-action mereka seperti “Pinocchio” dan “Peter Pan and Wendy” juga akan tayang di Disney+. (sds) 

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman