Selasa, 26 Oktober 2021

Genmuda – Maraknya produk skincare sering kali bikin Kawan Muda bingung akan produk yang cocok bagi kulit kalian. Apakah produknya cuma buat cewek atau khusus buat cowok? Atau apakah kandungannya sama atau berbeda ya?

Haum skincare, –salah satu produk lokal, berusaha memberikan kemudahan buat kalian guna menjawab pertanyaan tersebut. Lewat tujug produk unggulannya, Haum memberikan skincare yang bisa dipakai buat cowok maupun cewek.

Melalui visi straight forward atau lebih mengutamakan fungsi pada bahan aktif yang digunakan, kandungan dalam Haum disesuaikan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Bahan aktifnya sekaligus menjawab permasalahan kulit wajah, kulit rambut dan kebutuhan spesifik lain. Misalnya Salicylic Acid untuk jerawat, Redensyl dan LCLT untuk pertumbuhan rambut, Niacinamide untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

Haum Hair On dan Beard On ©Genmuda.com/2020 Liki

Menurut CEO & Founder HAUM, Fil Kamza dalam “Haum Media Briefing Session”, Selasa (8/12/2020), kendati awalnya memulai debut lewat produk Beard On yang ditujukan untuk menumbuhkan brewok untuk cowok, tapi uniknya banyak cewek yang justru menanyakan produk serupa untuk menumbuhkan alis, rambut, dan bulu mata.

“Kandungan Redensyl berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut – jadi pada dasarnya bahan aktif dalam komposisi BEARD ON juga dapat digunakan untuk pemakaian lainnya.” jelas Fil kepada awak media.

Lewat contoh kasus tersebut Fil menyebut bahwa produk HAUM emang gak cuma ditujukan bagi satu gender aja dalam penerapannya. “Solving one problem at the time.” tambahnya.

Pakai sesuai kebutuhan

Haum Mask Scrub; Haum Face On; Haum ALOECID ©Genmuda.com/2020 Liki

Terdapat tujuh produk unggulan yang Haum tawarkan buat Kawan Muda mulai dari Beard On, LCID, ALOECID, Hair on, Mask Scrub, Face On, dan Wash On. Menurut, Co-Founder Haum skincare, Kristanty Wulandari, produk yang ditawarkan sangat fleksibel untuk semua jenis kulit dan memiliki hasil yang berbeda pada tiap orang.

“Seperti halnya Beard On yang berfungsi untuk menumbuhkan brewok dan dapat juga digunakan pada rambut kepala dengan kandungan Redensyl, Biotin. Manfaatnya bisa berbeda-beda. Ada yang dua minggu [red. setelah penggunaan rutin] sudah mulai kelihatan hasilnya karena memang kulit mereka sehat,” terang Kristanty.

Co-Founder Haum Skincare, Kristanty Wulandari (Dok: Haum Skincare)

Akan tetapi ia menekankan bahwa pada dasarnya rangkaian penggunaan produk skincare untuk cewek dan cowok tetap sama aja.

Untuk tahap penggunan produk Haum bisa dimulai dari Wash On yang memberikan kelembapan dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Saat Genmuda.com coba busa yang dihasilkan juga cukup lembut dan aromanya cukup netral. Gak terlalu mainly atau pun girly.

Setelah itu Kawan Muda bisa melanjutkan menggunakan Mask Scrub, Beard On, dan Hair On. Namun kalo kalian rasa tahap tersebut gak dibutuhkan, kalian bisa langsung ‘loncat’ ke tahap penggunaan LCID guna membersihkan kulit hingga ke pori-pori, membantu proses eksfoliasi kulit dan mengatasi jerawat.

Tunggu sebentar sampai cairan LCID meresap ke dalam kulit wajah kemudian kalian dapat langsung menggunakan Aloecid yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan bikin kulit wajah gak gampang kering. Lalu akhiri dengan Face On guna melembabkan dan mencerahkan kulit kalian.

Terus apakah ketujuh produk di atas harus dipakai semua? Jawabannya ada di diri Kawan Muda sendiri, karena kalian yang tahu permasalahan kulit yang sedang kalian alami.

“Kembali lagi untuk produk digunakan sesuai dengan fungsinya, jadi misalnya jika kebutuhannya memang untuk jerawat bisa menggunaan LCID dengan bahan aktif Salicylic Acid, tapi mengingat sifat dasar skincare, pemakaiannya ada yang namanya basic skincare, ibaratnya sebelum memakai bermacam serum atau apapun itu, kulit pada dasarnya perlu dibersihkan, di moisturise dan dilindungi dengan suncreen. Untuk menjaga hasil maksimal.” kata Kristanty.

Selain mengutamakan fungsi bahan aktif, Haum turut memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai setiap produk mereka. “Semua disesuaikan dengan kebutuhan kulit seperti apa, pun juga kami sangat open untuk percentage dari kandungan bahan aktif di setiap produk HAUM.” pungkas Fil Kamza.

Menyasar usia milenial Haum skincare sangat direkomendasikan bagi remaja usia 18 tahun ke atas. Produknya ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau di kantong, yakni mulai dari Rp. 125 ribuan dan tersedia di Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Dalam waktu dekat Haum skincare direncanakan akan mulai melebarkan produk mereka ke negara tetangga seperti Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Well, buat yang penasaran langsung aja coba dan kepoin instagram Haum Skincare di @haumskincare.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.