Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Buat yang siap-siap tes SNMPTN bulan ini apa kabarnya nih? Semoga masih dalam persiapan yang matang dan engga lagi galau ya. Amin!

Kalau sebelumnya Genmuda.com udah kasih kamu dua tulisan soal ‘7 jurusan kuliah yang bikin bangga dan yang bikin geleng-geleng kepala, sekarang ada 10 mata kuliah ‘ngaco’ yang buat kamu mikir itu becanda atau bukan. Serius lo? Iya ini emang serius kok!

Meski semua mata kuliah ini engga ada di Indonesia, semoga aja bisa jadi informasi ringan dan menghibur buat nemenin kamu menuju tes SNMPTN 2016 yang tinggal menghitung hari. Yuk, cekidot gaes!

1. Mata Kuliah Bahasa Lord of The Rings – Universitas Wisconsin

Kamu anak sastra serta fans berat karya Lord of the Rings? Kalau iya ada baiknya kamu cobain ambil mata kuliah satu ini. Selain belajar mengenal karakter dari film tersebut, kamu pun bakalan belajar bahasa yang mereka gunain. Engga kebayang deh kalau kamu harus niruin bahasanya Smeagol. *Duh!

2. Mata Kuliah Superhero – Universitas California

Menjadi Captain America atau Iron-Man kita bukan lagi sebuah mimpi, karena kamu tinggal ambil matkul superhero di Universitas California. Jadi kamu akan belajar gimana para superhero bisa membangkitkan kekuatan super dalam diri mereka, dan mereka pun percaya jika tiap manusia bisa membangkitkan kekukuatan tersebut. *Ajaib!

3. Mata Kuliah Jadi Seorang Jedi – Universitas Queen

“The Force is strong with you!” mungkin itulah jargon dari matkul satu ini. Para mahasiwa bakalan belajar buat meningkatkan kemmapuan komunikasi dan kepribadian ala Jedi di film Star Wars. (Dosennya mungkin Master Yoda atau Luke Skywalker).

4. Mata Kuliah Bahasa Klingon and Beyond – Univeristas Texas

Masih dari dunia perfilman, kali ini bahasa alien dari film ‘Star Trek’ ternyata udah jadi salah satu matkul jurusan penerjemahan di Universitas Texas. Buat yang antimainstream mungkin bisa coba daftar ya, siapa tahu bisa jadi anggota Kapten Krik.

5. Mata Kuliah Nonton TV – Universitas Montclair

Anak movieholic banget? Cobain deh ikutin matkul satu ini, selain bisa ngembangin passion, kamu pun kelak bisa menganalisa sejauh mana sebuah acara televisi bisa dipahami oleh penontonnya. (Coba analisa kenapa Uttaran nge-hits di kalangan ibu-ibu).

6. Mata Kuliah Pacaran – Universitas Sioux Falls

Kalau matkul ini ada di Indonesia, kayaknya bakalan rame ya gaes? Tapi percaya atau engga, jurusan ini punya visi mulia, yakni mengajarkan mahasiwanya mengubah hidup mereka, mulai cari cara PDTK sampe mengatasi masalah saat ribut sama pacar mereka. Kasihan sama yang jomblo.

7. Mata Kuliah Harry Potter – Universitas Frostburg

Punya cita-cita jadi penyihir terkenal? Di kampus ini mereka bakalan diajarin cara nerbangin sapu. Tentunya berhubungan sama hukum gravitasi ya.

8. Mata Kuliah Teori Super Smash Bros – Universitas Oberlin

Para gamer mungkin engga bakalan nolak buat ikutan matkul satu ini. Selain mempelajari teori games yang terkenal lewat maskotnya, Super Mario, selama setengah jam setiap mata kuliah berlangsung, para mahasiswa juga wajib memainkan game legendaris ini.

9. Mata Kuliah Makan – Universitas Loyala

Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan kalau masuk di kelas cuma disuruh makan doang. Asiknya lagi para mahasiwa bebas milih apa aja selama jam mata kuliah. Dan semuanya itu GRATIS!

10. Mata Kuliah Pornografi Online dan Nilai Sosial – Universitas New York

Serius lo? Serius banget nih Kawan Muda. Tapi jangan ngerez (pake’z’) dan mikir enaknya doang, pasalnya para mahasiswa harus nonton film dewasa secara bersama-sama kemudian ngediskusiinnya bareng-bareng, terkait fantasi, etika, dan nilai sosial di dalamnya. (Penting kayaknya ya!)

Well, meski semuanya ngaco, tapi semuanya bener-bener ada loh! Kali aja ada di antara dari kamu yang berminat lanjutin studi ke sana, jangan lupa ceritain ke Genmuda.com ya! He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.