Selasa, 1 Desember 2020

Genmuda – Dari waktu ke waktu, perkembangan teknologi terus ngerambah berbagai segi kehidupan manusia. Salah satu contohnya yang cukup dekat dengan kehidupan kita sehari-hari engga lain dan engga bukan adalah industri musik.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri musik emang udah berkembang pesat dan ngalamin beragam evolusi. Namun demikian, di sisi lain musik juga masih tetap jadi salah satu hal yang engga bisa dilepasin dari kehidupan manusia. Dengan kata lain, hubungan manusia dan musik masih engga berubah.

Singkatnya, buat kamu yang anak musik banget, dalam sehari tentu engga mungkin ‘kan kamu engga nyanyi atau ngedengerin musik sama sekali? Itu mah sama aja kayak sayur tanpa garam, kurang enak, kurang sedap. So, biar hari-hari kamu makin indah, berikut ini adalah 5 aplikasi yang wajib kamu cobain:

1. Spotify

via amazonaws.com
(Sumber: Istimewa)

Pengen ngedengerin musik apapun, kapanpun, dan di manapun? Spotify solusinya! Sebagai salah satu aplikasi streaming musik terdepan, Spotify merupakan aplikasi pemutar musik terbaik bagi banyak orang. Dengan total puluhan juta trek dan beragam trek baru yang terus ditambahin setiap harinya, kamu jelas bisa ngeakses berbagai musik di seluruh dunia. Kamu pun bisa beralih ke versi premium dan ngedapetin beragam kemudahan cuma dengan ngebayar biaya langganan 50 ribu rupiah per bulan.

2. Shazam

via rewindandcapture.com
(Sumber: Istimewa)

Lagi ngedengerin lagu keren, tapi engga tau judul lagunya? Atau udah asyik nyanyi, tapi lupa siapa penyanyinya? Cek lewat Shazam aja, Kawan Muda. Aplikasi pengenalan musik ini bakal ngebantu kamu buat ngenalin berbagai trek kapanpun dan di manapun trek tersebut lagi diputar. Dengan kata lain, aplikasi ini bisa ngasih info seputar artis, judul, maupun album dari lagu yang lagi kamu cari tau itu.

3. Musical.ly

via ODYSSEY Online
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu ngaku anak kekinian, harusnya sih kamu udah tau dan bahkan udah punya aplikasi ini. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan hasil perpaduan dari Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Lewat aplikasi ini, kamu bisa bisa ngerekam dan ngebagiin  video musik berdurasi 15 detik dari lagu favorit kamu. Entah kamu sekedar lip-sync, bikin parodi, atau nyanyi dan joget-joget engga jelas, semua bisa kamu lakuin dengan bantuan aplikasi ini, yang katanya udah sama popularnya kayak Twitter dan Instagram.

4. Musixmatch

via Noobdownload.Com
(Sumber: Istimewa)

Dengan aplikasi ini, dijamin kamu engga bakal ngalamin lagi yang namanya salah atau lupa lirik. Aplikasi ini bakal nyinkronin lirik dari berbagai lagu yang kamu putar di beragam aplikasi streaming, termasuk YouTube, Spotify, Pandora, Rdio, Rhapsody, dan Google Play Music. Bahkan, aplikasi yang punya 14 juta lirik dan 50 juta pengguna ini juga nyediain terjemahan lagu loh.

5. Sing! Karaoke by Smule

via VentureBeat
(Sumber: Istimewa)

Karaokean doang mah sekarang pakai hp doang juga udah bisa, Kawan Muda. Kamu cukup install aja aplikasi ini di smartphone kamu, dan abis itu kamu udah bisa karokean sepuasnya (audio/video). Kamu pun engga cuma bisa ngebagiin hasil rekaman kamu aja, tapi juga bisa berkolaborasi dengan pengguna lain dari berbagai penjuru dunia, termasuk dengan sejumlah penyanyi/musisi ternama idola kamu. Apalagi kalo kamu udah jadi pengguna VIP, bakal makin ketagihan aja deh kamu sama aplikasi ini. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer